Momentum 1st Anniversary Ritonga Bikers Community, DPD RBC Chapter Labura dan Paluta Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) Republik Indonesia yang berkedudukan di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara yang telah beranjak usia 1 tahun (26/08/2020- 26/08/2021) yang dirumuskan dan didirikan oleh Hambali Ritonga MPdI selaku pendiri dan jabatan Ketua Umum dan Muhammad Kohar Ritonga ST selaku pendiri dan Sekretaris Jenderal, beserta Pengurus Pusat Ritonga Bikers lainnya, dibawah asuhan Almarhum Drs H Ismail Ritonga MM dan Drs H Sarimpunan Ritonga MPd, Ketua dan Bendahara PC PRDB Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah resmi dikukuhkan dan dilantik oleh PB PRDB yang merupakan Dewan Penasehat DPP RBC RI, melalui Ketua Umum H. Hasban Ritonga SH dan Sekretaris Umum Marasamin Ritonga SH MH di Tugu Ritonga (Paisang Isang Saharbangan) Parsosoran Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara 10 Oktober 2020 tahun lalu, DPP RBC Republik Indonesia mengembangkan dan mengibarkan wilayah kerjanya di 3 Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Momentum 1st Anniversary Ritonga Bikers Community
Momentum 1st Anniversary Ritonga Bikers Community

Setelah mengukuhkan dan melantik Dewan Pengurus Daerah Ritonga Bikers Community (DPD RBC) Chapter Labuhanbatu  21 Febuari 2021 di Dusun Batu Badar Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, dimomentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, serta 1st Anniversary Ritonga Bikers Community, Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community kembali mengukuhkan dan melantik DPD RBC Chapter Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Padang Lawas Utara 2 Chapter sekaligus di Lobu Gunung Tinggi, Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Padang Lawas Utara 28 Agustus 2021 beberapa hari yang lalu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ber- Thema “Touring Bersama Ritonga Bikers -Community”, dalam rangka meningkatkan semangat Kemerdekaan RI ke-76, semangat dalam merayakan HAUL RBC 1 tahun di masa masa situasi mewabahnya Pandemi Covid-19, dengan semangat People Power, semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta mengenang jasa-jasa pahlawan, khususnya pahlawan penerima Bintang Jasa Utama leluhur Marga Ritonga (Patuan Nalobi Ritonga).

Bentuk penghargaan kepada leluhur Ritonga Patuan Nalobi, Ritonga Bikers Community melaksanakan upacara bendera merah putih di lokasi makam pusara pahlawan penerima bintang jasa utama tersebut.

Bertindak sebagai pembina upacara, Hambali Ritonga MPdI (Ketua Umum) DPP RBC RI, Komandan Upacara Arifin Ritonga yang merupakan Ketua DPD RBC Chapter Labuhanbatu sekaligus ketua panitia dalam kegiatan bersejarah tersebut.

Dengan Rahmat Allah yang maha kuasa melimpah kan rezeki kepada kita keturunan datu Nabolon Paisang Isang Saharbangan.

Shalawat beriring salam kepada Rasul Allah Baginda Nabi Muhammad SAW.
Pada hari ini kita berada di Luat Gunung Tinggi di lokasi Pusara Pejuang Nasional Patuan Nalobi Ritonga bersama dengan seluruh popparan Ritonga dari berbagai penjuru Sumatera Utara, memperingati perjuangan leluhur Ritonga sebagai andil meraih Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mari kita ambil makna dan nilai kisah pendahulu kita yang telah berhasil melahirkan generasi Ritonga pada saat sekarang ini, pejuang dan petarung adalah sifat dasar Ritonga sebagai pusaka tertanam dalam diri kita.

Mari bergandengan tangan wahai keturunan Ritonga bahu membahu saling menolong agar semua tujuan hidup kita tercapai tentunya dengan kekuatan ibadah dan doa. Kita kuat bukan datang dengan sendirinya tapi kekuatan sudah ditanamkan oleh nenek moyang kita, mari kita petik hasil perjuangan para leluhur kita yang telah dipersiapkan mereka kepada kita anak cucunya,” ucapnya Hambali Ritonga dalam Amanatnya yang diterima mudanews.com, Selasa (31/8).

Momentum 1st Anniversary Ritonga Bikers Community
Pelantikan DPD RBC Chapter Labura dan Paluta

Usai melaksanakan upacara bendera, sekaligus mengukuhkan dan melantik DPD RBC Chapter Labuhanbatu Utara dengan formasi KSB terpilih : Erwinsyah Ritonga (Ketua DPD) Imran Ritonga, SPd (Sekretaris) Zunaidy AD Ritonga (Bendahara), Struktur Kepengurusan DPD RBC Chapter Padang Lawas Utara terpilih, Mhd. Azis Ritonga (Ketua), Amir Husein Ritonga (Sekretaris), Edi Sulaiman Ritonga, S.Pd (Bendahara).

Dilanjutkan acara potong kue Anniversary RBC dan upah upah sekaligus berziarah kepusara makam Patuan Nalobi Ritonga.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 Peserta dengan tetap menerapkan Anjuran Prokes (menggunakan masker) yang terdiri dari Pengurus RBC Pusat, Pengurus RBC Labuhanbatu, Pengurus RBC Labura, RBC Paluta, Pemerintah desa di Kecamatan Dolok Sigompulon, Perwakilan Polri yang tergabung dalam kepengurusan RBC, Ahli Waris Patuan Nalobi (III) dari Kota Paret dan Labuhanbatu serta masyarakat sekitar dan luar kota lainnya. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini