IKA ASSIK 1-2 Bagikan Paket Lebaran 1441 H untuk Anak Yatim

IKA ASSIK 1-2 Bagikan Paket Lebaran 1441 H untuk Anak Yatim
Ketua Umum IKA ASSIK 1-2, Hj. Dra. Hanifah Yasin, M.Si, menyerahkan paket Idul Fitri 1441 H kepada para anak yatim warga Kota Medan dan sekitarnya yang berada diseputaran SMA PERSIT II Jl. Gaperta Medan, disaksikan Kasek SMA Tunas Kartika II Persit II Muhammad Syahril Nasution, S. Ag, Rabu 20 Mei 2020di lokasi SMA TK II Jl. Brigjen A Manap Lubis/Jl. Gaperta Medan (ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Alumni Siswa/i Tunas Kartika 1-2 (IKA ASSIK 1-2), membagikan 200an paket guna memeriahkan Idul Fitri 1441 H, kepada para anak yatim yang berada di seputaran Kota Medan dan sekitarnya. Penyaluran secara simbolik dilaksanakan oleh Ketua IKA ASSIK 1-2 Dra. Hj. Hanifah Yasin, MSi, disaksikan Kepala Sekolah SMA Persit II Kartika Jaya Muhammad Syahril, Nasution, S. Ag. Bertempat di SMA PERSIT II Jl. Gaperta Medan, Rabu, (20/5/2020).

Paket berupa makanan ringan, cemilan, dan jajanan anak-anak ditambah uang Rp50 ribu tersebut. Diharapkan dapat memberikan kegembiraan kepada para anak-anak yatim terutama yang berusia dibawah 15 tahun saat lebaran, ditengah situasi wabah Covid-19 yang terjadi.

IKA ASSIK 1-2, dengan Pembina Ir. H Erwan Rozadi Nasution, Ketua Umum Dra. Hj. Hanifah Yasin, MSi, Sekretaris Umum: Hj.Ermalia Nasution, Wkl Ketua: Ir Fachri Nasution, Bendahara: Fifi Nurfiana, Amd, Bidang Sosial: M Sabirin, Lastri. Ketua Panitia: Budi Maradona dan Sekretaris Panitia: Mirla Nasution, kepada wartawan menginformasikan, kegiatan merupakan swadaya para senioran dan alumni SMA PERSIT 1 dan 2 juga seluruh pengurus, anggota IKA-ASSIK 1-2.

Hanifah Yasin menyebutkan, IKA-ASSIK 1-2 berharap kegiatan yang dilaksanakan selain guna mempererat silaturrahmi diantara sesama alumni, juga sebagai bentuk kerja nyata IKA-ASSIK 1-2, guna meringankan beban masyarakat, khususnya yang berada di Kota Medan dan sekitarnya dalam menghadapi Lebaran 1441 H. Apalagi masyarakat juga masih terbebani dengan adanya wabah Covid-19.

“Harapan kita semua IKA-ASSIK 1-2 dapat menjadi rumah besar bagi para alumni siswa/I SMA Persit 1 dan 2 yang ada. Mari kita jadikan IKA ASSIK sebagai rumah silaturrahmi alumni, tempat kita berdiskusi, tempat kita menjalin persaudaraan,” ujar Hanifah Yassin.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMA Tunas Kartika II Medan Persit Kartika Jaya Muhammad Syahril Nasution, S.Ag, mengatakan selalu siap mendukung program para alumni yang tergabung dalam IKA-ASSIK 1-2. Dan mengatakan sekolah tentunya juga membutuhkan peran dan dukungan moral dari para alumni yang ada.

“Selagi bermanfaat guna kemajuan sekolah dimasa depan, juga searah dengan kebijakan Ibu Ketua Yayasan Persit Tunas Kartika Jaya. Saya asyik-asyik saja, dengan adanya IKA ASSIK,” ujar Muhammad Syahril Nasution, S.Ag.

Fachri, Fifi, Sabirin, Lastri, serta Ketua Panitia Budi Maradona dan Sekretaris Panitia Mirla Nasution menjelaskan, para penerima bantuan bukan hanya para anak Yatim yang ada didalam lingkungan keluarga besar IKA-ASSIK 1-2 semata. Tapi juga masyarakat umum, yang berada disekitar kediaman para alumni IKA-ASSIK.

“Karena diucapkan terima kasih, kepada seluruh alumni yang tersebar di segenap penjuru nusantara, dan memberikan dukungan hingga suksesnya IKA ASSIK 1-2 Peduli Idul Fitri 1441 H ini,” ujar Fachri Nasution, Fifi, Budi dan Mirla.

Ketua Panitia Budi Maradona dan Sekretaris Panitia Mirla Nasution juga mengajak para alumni yang belum berhimpun di IKA-ASSIK 1-2, agar dapat mengirimkan data-datanya untuk didata kepada Bendahara Fifi Nurfiana: 082164914265; Bidang Sosial, Sabirin: 081315642897, dan Lastri: 081396414979. Berita Medan, fian