Denpom Medan, Serahkan Paket Sembako yang Terkena Dampak Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/5 Medan, Pomdam I/BB bersama Sekolah Nanyang Zhi Hui Kota Medan menyerahkan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat Lingkungan VII Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun, Kamis (2/4/2020).

Bantuan tersebut untuk meringankan sedikit beban saudara kita yang terkena dampak perekonomian saat ini akibat penyebaran virus corona yang saat ini terjadi.

Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH menyampaikan, sejak penyebaran Covid-19 (Corona) sangat mempengaruhi banyak aspek kehidupan. Salah satunya ialah yang saat ini dirasakan perlambatan perekonomian, terutama bagi masyarakat kecil.

“Untuk itu, program penyerahan bantuan yang digagas oleh sekolah Nanyang Medan ini dinilai tepat untuk membantu masyarakat di masa-masa sulit akibat wabah saat ini melanda,” kata Letkol Anggun.

Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan Sekolah Nanyang Zhi Hui dalam penyaluran bantuan sembako ini.

“Kita bisa lihat bagaimana dampak penyebaran virus corona ini sangat luar biasa, terutama pada perekonomian rakyat. Jadi program bantuan sembako ini benar-benar langkah  tepat yang diambil Sekolah Nanyang Zhi Hui untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap ini sudah disiapkan kurang lebih 100 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di sekitaran Denpom 1/5 Medan, salah satunya di Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun ini. Diharapkan ke depan, program bantuan sembako ini dilakukan berkelanjutan dan dapat ditingkatkan jumlah masyarakat penerimanya.

Humas Sekolah Nanyang Zhi Hui Medan, Fendi menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program sekolah yang disiapkan. “Untuk menghadapi dampak akibat penyebaran wabah virus corona ini khususnya yang begitu terasa bagi masyarakat kecil,” ungkapnya.

Perekonomian melambat bahkan ada yang berhenti disebabkan wabah ini tentu perlu ditangani gontong royong. untuk itu kami Dengan Denpom 1/5 Medan bersama sama membagikan bantuan ini. “Mudah-mudahan ke depan program ini bisa kita lanjutkan per semester dan bisa mencakup semua masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Denpom,” tukas Fendi.

Kepala Lingkungan VII Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Anas menyampaikan aparesiasinya dan berterima kasih kepada Sekolah Nanyang dan Denpom 1/5 Medan atas bantuan serta perhatiannya. “Ada kesinambungan dari program ini dan bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini