Ini Kata Kadis Kominfo Asahan, Hoax Terkait Viral Vidio Pasien PDP di Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran, mendadak viral terkait dengan beredarnya Vidio Standart penanganan Orang Dalam Pantauan (ODP), Jumat (03/04/2020).

Viralnya vidio melalui Media Sosial yang membuat gundah masyarakat Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si., memberikan Press Release tertulisnya, terkait beredarnya Vidio Pasien PDP pada Kamis (02/04/2020) di RSUD HAMS Kisaran.

“Disini kami sampaikan bahwa Vidio itu benar adanya. Itu Standar Opesional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP dan berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran,” ujarnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan menghimbau kepada warga Asahan jangan cepat menerima informasi yang menyesatkan (Hoax), yang belum tentu kebenarannya, yang bisa berakibat terjerat Kasus UU IT.

“Jika ada menerima Vidio ataupun berita mohon dicerna dahulu kebenarannya. Jika masih ragu carilah info ke instansi terkait, himbaunya, misalnya melalui Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Yang beralamat di Jalan Jendral Sudurman di samping Kantor PDAM Tirta Silau Piasa atau Ke Website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/),” imbau Kadis Kominfo, Hidayat.

Selanjutnya Hidayat juga menyampaikan, kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Mari kita lebih bijak menggunakan Media Sosial, yakinlah Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam penganan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa akan selalu memberikan informasi update terkait Status Penanganan Covid-19 setiap harinya melalui Media Masa. Berita Asahan, Rudi

- Advertisement -

Berita Terkini