Pelaksanaan Tausiah, Andi Suhaimi: Jadikan Bulan Ramadan Ini Terakhir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyampaikan arahannya pada acara tausiah.

Pelaksanaan tausiah ramadan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, guna tingkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, pada sambutannya di acara tausiah yang berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati, Kamis (16/5/2019).

Andi Suhaimi mengatakan, tausiah ramadan ini selain menambah ketaqwa’an kepada Allah SWT, juga untuk menambah ilmu agama pada diri kita guna bekal kita menjalani kehidupan dimasa depan, karena iman dan ketaqwa’an merupakan kekuatan kita di dalam kehidupan.

“Alhamdulillah, pada bulan suci ramadan ini, musala di lingkungan kantor Bupati telah diaktifkan, dan Masya Allah, jama’ah di setiap solat zuhur dan ashar luar biasa banyak’nya, walaupun musola kita kecil, dan mudah-mudahan dengan berkumandangnya adzan disini, akan menjauhkan kita dari segala hal buruk,” ungkap Andi.

Andi juga menuturkan, bahwa dengan tekad kebersamaan kita akan menjadi kuat, baik kebersamaan dalam hal membangun manusianya, membangun Labuhanbatu dan juga membangun iman, dan juga dengan kebersamaan kita akan berhasil membangun Labuhanbatu yang besar.

“Di bulan suci ramadan ini mari kita borong segala amal ibadah, jadikan bulan ramadan ini menjadi bulan ramadan terakhir bagi diri kita, dan jadikan ramadan yang terbaik dalam hidup kita, semoga tausiah ini mendapat berkah dari Allah SWT, dan menambah semangat untuk membangun Labuhanbatu,” ujar Andi Suhaimi.

Sementara itu Sekda Ahmad Muflih SH MM mengungkapkan, di bulan suci ramadan ini kita perlu siraman rohani dan menambah pundi-pundi amal untuk meraih ramadan terbaik seperti yang kita cita-citakan, serta sebagai wadah mengeratkan kembali hubungan silahturahmi yang renggang pasca Pemilu.

“Di bulan yang suci ini kita dilatih untuk jujur, terlebih jujur kepada diri sendiri dan Insya Allah selepas ramadan ini, kita bisa konsentrasi menjalankan amanah Allah sesuai dengan ketentuannya, semoga ada peningkatan amal dan kinerja, sehingga kita dapat menyajikan prestasi yang terbaik,” jelas Muflih.

Kemudian, H Bukhori Fasha SPd MPd, dalam tausiahnya menjelaskan, ketaqwa’an adalah tanda keberhasilan dan kemenangan di dunia dan akhirat, taqwa adalah kunci utama pada bulan ramadan. Beliau juga menjelaskan bahwa Allah SWT sangat membenci orang-orang yang menumpuk harta, sehingga kita dianjurkan untuk bersedekah terlebih di bulan suci ramadan. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini