Munas KAHMI ke-10 di Sumut, Direncanakan Dihadiri Presiden dan Sumut Siap Tuan Rumah 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan –  Musyawarah Nasional (Munas) Ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dijadwalkan digelar pada November 2017 mendatang di Medan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi Sumut dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan dan berharap Sumut nantinya bisa menjadi tuan yang baik dalam event nasional tersebut.

“Saat ditanya apakah Sumut mau jadi tuan rumah Munas, saya sampaikan kepada Pak Murlan Tamba, ketua PW KAHMI Sumut bahwa Sumut itu pantang ditawari. Saya bilang kesempatan itu tidak datang dua kali. Akhirnya berkat perjuangan Pak Murlan, para senior termasuk Pak Akbar Tanjung dan tokoh nasional KAHMI lainnya dari Sumut, mempercayai Sumut menjadi tuan rumah. Tentunya Pemprov Sumut sangat mengapresiasi dan berharap bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Tengku Erry saat silaturahmi dan jamuan makan bersama keluarga besar KAHMI di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Sabtu (7/10/2017) malam.

Hadir diantaranya tokoh nasional sekaligus Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Sekjen KAHMI Subandrio, Hasrul Azwar, Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba, Bupati Palas Ali Sutan Harahap, dan sejumlah tokoh KAHMI dari Jakarta, Sumbar, dan Sumut yang menduduki sejumlah jabatan strategis di pemerintahan, partai, BUMN, BUMD dan swasta.

Dalam kesempatan itu, kata Erry, sebagai bentuk apresiasi Pemerintahan Provinsi Sumut telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk pelaksanaan Munas yang rencananya akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo.

Saat ini Pemprov Sumut terus berupaya mengangkat citra baik Sumatera Utara. Selain melakukan perbaikan birokrasi juga terus berjuang untuk mengembalikan citra positif Sumut diantaranya dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event-event nasional salah satunya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQN 2018 mendatang. Termasuk juga saat ini Pemprov Sumut sedang berjuangan agar pelaksanaan PON pasca di Papua Tahun 2020 dapat digelar di Sumut meskipun bersama-sama dengan Provinsi Aceh.

“Sebenarnya banyak kemajuan-kemajuan di Sumut ini dalam dua tahun terakhir ini. Termasuk juga pembangunan jalan tol, Bandara Kualanamu yang bintang empat, termasuk juga kebutuhan listrik kita yang telah terpenuhi secara kebutuhan. Ini semua tentu juga berkat perjuangan dan dukungan dari para tokoh-tokoh kita, senior kita di pusat termasuk Pak Akbar Tanjung dan bang Hasrul Azwar bersama rekan-rekan lainnya,” tutur Erry.

Atas dukungan dana yang diberikan Pemprov Sumut untuk kesuksesan Munas KAHMI dibawah kepemimpinan Gubsu Erry, Akbar Tanjung mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi. Akbar pun berharap bahwa apa yang dilakukan Gubsu Erry menjadi pemicu semangat bagi para alumni HMI lainnya yang memiliki kelonggaran rejeki untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi demi kesuksesan Munas KAHMI.

Selain itu Akbar juga berterimakasih atas dukungan Gubsu Erry yang menfasilitasi silaturahmi tokoh KAHMI dalam rangka menyongsong pelaksanaan Munas KAHMI. “Dengan dukungan Pemprov Sumut dan para alumni insyaallah pelaksanaan Munas nanti akan terselenggara secara baik. Yakin usaha sampai,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba menyampaikan bahwa estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Munas mendatang sekitar Rp2,5 miliar. Pemerintah Provinsi Sumut telah menganggarkan di APBD sebesar Rp1 miliar.

Selain itu dari sumbangan para alumni diperkirakan mencapai Rp500 juta dan masih terdapat kekurangan sekitar Rp1 miliar lagi. Untuk memenuhi anggaran tersebut para alumni HMI yang hadir berlomba-lomba untuk memberikan kontribusi yang diawali Akbar Tanjung dengan menyumbangkan Rp50 juta. Sumbangan ini juga diikuti oleh para tokoh lainnya termasuk Bupati Palas yang juga menyumbangkan Rp50 juta. Dari pertemuan malam itu setidaknya terkumpul sebanyak Rp500 juta lebih.

“Oleh karenanya momen malam ini kita berharap ada kontribusi dari para alumni dan senior kita untuk menutupi kekurangan tersebut untuk kesuksesan Munas kita,” ujarnya. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini