Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIV

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Drs Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, mewakili Pj Bupati Tapteng, Drs Bukit Tambunan, M.Ap, secara resmi membuka pencanangan Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV, Selasa (16/5/2017), dilapangan Kantor PKK Tapteng.

Dalam sambutannya, Sekda Pemkab Tapteng, Drs Hendri Susanto Lumbantobing, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan budaya gotong royong, karena budaya gotong royong merupakan cermin dari keimanan.

“Pelaksanaan pencanangan BBGRM ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan sifat gotong royong, yang merupakan budaya Bangsa Indonesia. Kepada seluruh camat dihimbau agar menggarahkan masyarakat untuk ambil bagian dalam menggalakkan semangat gotong royong, saling bahu membahu menggelorakan peran serta lembaga kemasyarakatan, agar lembaga masyarakat berperan sebagai wadah penyalur aspirasi masyarakat,” katanya.

Sambungnya, pencanangan BBGRM merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan, yang dimana bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong di Kabupaten Tapteng.

“Kiranya melalui pencanangan BBGRM ini, seluruh komponen masyarakat bahu membahu menggerakkan gotong rotong, agat tercipta daerah yang bersih. Karena daerah yang maju itu merupakan daerah bersih dan tertata rapi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Sopharina Togatorop, menjelaskan bahwa pencanangan BBGRM yang sedang dilaksanakan memberikan makna yang sangat baik.

“Ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PPK selama ini, dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, yang salah satunya melalui membudayakan semangat gotong royong di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan di wilayah Tapteng,” jelasnya.

Lanjut, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dra Anita Situmorang, dalam laporannya menyampaikan tema pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak HKG PKK Ke XIV.

“Adapun tema pencanangan BBGRM dan HKG PKK Ke XIV adalah ‘Kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju masyarakat mandiri dan sejahtera’, sedangkan tema HKG PKK ke 45 Tahun 2017 adalah ‘Kita lakukan akselerasi program PKK untuk mewujudkan visi misi gerkam PKK’. Untuk melestarikan dan meningkatkan semangat kegotong royongan di Desa dan Kecamatan, se Kabupaten Tapteng,” terangnya.

Pantauan Awak Media, kegiatan pencanangan BBGRM dirangkai dengan penyerahan peralatan gotong royong kepada Camat se Kabupaten Tapteng. Penyerahan hadiah kepada kecamatan terbaik bidang kebersihan, penyerahan pakaian seragam lansia, dan penyerahan secara simbolis anggaran dana desa. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini