Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Mendekati Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah mengharuskan control pengawasan untuk pengamanan Lapas di perketat.Hal ini mengingat tingkat resiko dan kerawanan yang lebih tinggi di hari hari biasanya sehingga perlu adanya antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

Berdasarkan hal tersebut Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, melakukan pengecekan Kamar Hunian dan sekitaran lingkungan Blok Hunian Warga Binaan. Rabu (19/04/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Akmalun Ikhsan dengan didampingi Karupam , Mahadi Putra Damanik dan diikuti oleh Staf Ka. KPLP beserta Taruna Poltekip.

Akmalun Ikhsan menyampaikan “ Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakukan oleh jajaran pengamanan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dalam meminimalisir gangguan keamanan di dalam lapas menjelang Idul Fitri.

Dalam kegiatan tersebut para petugas melakukan pengecekan bangunan Lapas yaitu teralis, tembok, Pagar kawat, Beranggang, saluran irigasi, serta kamar hunian wbp sebagai tindakan deteksi dini dan upaya pengecekan kondisi kelayakan ataupun kerusakan yang dapat membahayakan keamanan di Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini sekaligus melihat langsung kondisi kamar hunian seraya menyampaikan hal-hal tentang layanan Pemasyarakatan selama masa Idul Fitri kepada Warga Binaan.

EP Prayer Manik juga mengingatkan kepada para petugas untuk tetap melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab, sehingga keamanan dan ketertiban (kamtib) tetap terjaga, melalui implementasi 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan,” tutupnya. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini