Lingkar Pakar: Sinergitas DPW Al Ittihadiyah dan Yayasan Insan Cipta Medan Membangun Negeri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara dengan salah satu pilarnya yaitu Kaderisasi, begitu pula Yayasan Insan Cipta Medan dengan Visinya “Terwujudnya Insan Pengabdi, Pencipta yang Berkarakter, Terampil, dan Berdikari” melakukan kerjasama dalam rangka mewujudkan visi bersama dengan Mengadakan kajian “Lingkar Pakar”.

Sabtu, 18 Pebruari 2023 untuk kedua kalinya Kajian Lingkar Pakar dilaksanakan dengan tema “Manajemen Waktu sebagai Alarm Kehidupan” sebagai Narasumber Toni Nasution salah seorang Dosen Tetap UIN Sumut Medan serta Abdul Kholik Munthe MPsi sebagai Moderator.

Kegiatan ini berlangsung sangat baik, santai, dan penuh kebermaknaan bagi peserta yamg notabenenya adalah pemuda-pemudi diharapkan kedepannya akan menjadi kader-kader terbaik di Al Ittihadiyah yang mulai dibina dan dibimbing oleh Yayasan Insan Cipta Medan dengan Kajian Lingkar Pakarnya.

Toni Nasution MPd memulai kajian dengan mengutarakan QS. Al Ashr 1-3 sebagai Landasan Manusia untuk memenej atau mengelola waktu agar tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi dan tertinggal dalam kebahagiaan dan kesuksesan.

“Jika seseorang tidak mampu mengelola waktu dengan baik dan bijaksana maka kerugian dan kebinasaan yang akan didapatkannya baik di dunia dan akhirat kelak,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa waktu dapat dikelompokkan menjadi empat kuadran, yaitu: Kuandran I: Mendesak, Kuadran II: tidak penting tapi mendesak, Kuadran III: penting tapi tidak mendesak, kuadran IV: tidak penting dan tidak mendesak.

“Artinya manusia dituntut untuk mampu mengelola waktu melalui aktivitas prioritas, bukan malah memprioritaskan aktivitas yang sia-sia dan kurang bermanfaat,” jelas Toni.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Umum DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Dr H. Hasbie As Siddiqie MM MSi saat dikonfirmasi, bahwa beliau sangat dan terus akan mendukung dan memfasilitasi kajian Lingkar Pakar ini, dikarenakan hal ini sangat positif dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan ummat melalui mempersiapkan generasi emas yang unggul dalam pengetahuan, sikap, dan perbuatan.

“Semoga DPW Al Ittihadiyah dan Yayasan Insan Cipta Medan terus dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun negeri.
Sesuai motto Kajian Lingkar Pakar ‘Berubah, Berkembang, Bersinergi,” tuturnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini