Lapas Labuhan Ruku Kemenkumham Sumut Gelar Razia Gabungan, Kali Ini bersama TNI dan Aparat Penegak Hukum

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Lapas kelas IIa Labuhan Ruku Kanwil Sumut menggelar kegiatan Razia Gabungan Bersama Aparat Penegak Hukum dan TNI dalam Rangka “Pemasyarakatan bersih-bersih” sebagai Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022 untuk menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumut Nomor W.2.UM.01.01-10555 Tanggal 14 April 2022.

Diawali Apel Bersama dengan seluruh petugas lapas serta TNI kamis 21 April pukul 21.00 Wib bertempat di Halaman Lapas kelas II A Labuhan Ruku dan Kepala Lembaga Pemasyarakat, EP Prayer Manik, menyampaikan kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di seluruh Indonesia.

“Dan kegiatan Malam ini diharapkan dapat berjalan dengan Baik dan Aman dengan menerapkan kegiatan Razia / penggeledahan Kamar Hunian Sesuai SOP yang telah di tetapkan dan dengan Santun kepada Warga Binaan Pemasyarakatan agar kegiatan Razia Gabungan ini dapat berjalan dengan Tertib dan Aman,” katanya.

Dikatakannya, Penggeledahan Kamar Hunian/Razia dilaksanakan dengan Pembagian 4 (Empat) team dan dipimpin oleh masing-masing ketua tim dan gabungan TNI melaksanakan penggeledahan 10 Kamar Hunian di masing-masing Blok Hunian secara acak.

Lapas Labuhan Ruku
Lapas Labuhan Ruku melakukan razia bagi WBP

Dalam pantauan, dari hasil razia tersebut, petugas menyita Barang-barang terlarang di Lapas Berupa 6 (Enam) unit Handphone genggan, 1 Buah Baterai Handphone, Senjata Tajam, Kartu Joker dan Kartu Domino, Korek Gas, serta benda-benda yang dapat membahayakan atau menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Terakhir, Kepala Pemasyarakatan Kelas IIa Labuhan Ruku E.P. Prayer Manik menyampaikan Rasa terima kasih atas Kolaborasi dan terjalinnya koordinasi yang telah berjalan baik selama ini dengan Komando Rayon Militer 04 TL Labuhan Ruku sehingga acara dan kegiatan berjalan dengan baik. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini