Razia Insidentil Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut, Kalapas : Tujuan Kami Zero Halinar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Untuk mengantisipasi penyelundupan atau penggunaan Barang-barang terlarang, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan razia berupa penggeledahan kamar-kamar hunian secara insidentil dan rutin terjadwal, Jumat (11/2/2022).

Kalaps Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menjelaskan bahwa tujuan ini untuk mensterilkan halinar dan perlu dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi terjdinya tindakan pelanggaran oleh WBP.

“Tujuan kami adalah Lapas Labuhan Ruku Zero Halinar,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Kalapas, dengan sering melakukan razia secara insidentil, sambungnya, maka akan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran.

Razia ini dilakukan pada kamar hunian WBP, oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Labuhan Ruku Akmalun Ikhsan bersama tim.

Selain langsung kekamar hunian, petugas juga menyisir lorong-lorong yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang barang larangan.

Hasil dari razia tersebut adalah 1 unit HP, sajam 2 buah , besi 1 buah , Sendok Besi 7 buah, Boto kaca 3 buah, Power Bank 1 Unit , Mancis 8 buah dan kartu domino 2 set. Hasil tersebut diserah terimakan dengan Kasi. Admin & Kamtib Lapas Labuhan Ruku untuk dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) hasil temuan operasi. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini