Secara Virtual, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Pengarahan Dirkamtib

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara mengikuti pengarahan secara virtual oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) kepada seluruh Ka. KPLP, Ka. KPR, Kasi Wasgakin LPKA, Kasubsi Keamanan berserta jajaran terkait gangguan Kamtib, Kamis (10/6/2021).

Dalam arahannya, Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan, Tejo Herwanto menyampaikan dalam arahannya bahwa gangguan keamanan dan ketertiban bisa saja terjadi kapanpun.

Dan saudara-saudara merupakan petugas keamanan harus mempunyai insting pengamanan dan pencegahan serta deteksi dini. Setiap kita pegawai Lapas ataupun Rutan setidaknya mempunyai 3 fungsi, yaitu :

1. Sebagai petugas pengamanan
2. Sebagai pembina
3. Sebagai pelayan

“Saya berharap di seluruh Lapas ini aman dan kondusif dan petugasnya tidak menyalahgunakan pengetahuan tentang deteksi dini untuk hal-hal yang melanggar aturan seperti memasukkan narkoba dan barang terlarang lainnya,” ucapnya.

Seluruh jajaran Lapas Kelas II A Labuhan Ruku siap menjalankan fungsinya sebagai pegawai Lapas serta menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari peredaran serta bebas dari penyalahgunaan Narkoba. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini