Jalan Nasional Lintas Sumatera Berlubang, Masyarakat Perbaiki Sendiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan Nasional Lintas Sumatera di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat berlubang yang bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Dilihat mudanews.com dalam video yang beredar di media sosial, sejumlah masyarakat membawa semen menggunakan kereta sorong, lalu menambal jalan yang berlubang yang ditandai dengan menggunakan semen pada Minggu (14/2/2021) siang.

Aksi itu dilakukan oleh masyarakat Lingkungan I, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, resah dengan banyaknya lubang di daerah kecamatan Gebang, hal direspon oleh masyarakat dengan menutup lubang yang ada di tengah Jalan Nasional Lintas Sumatera Utara.

Fadliansyah, salah satu masyarakat yang ikut menggerakan penutupan lubang mengatakan bahwa sudah sering terjadi kerugian pada pengendara baik mobil atau pun motor yang selalu melintas di Jalan Nasional Lintas Sumatera ini.

Dia juga mengatakan bahwa janji pemerintah akan menutup lubang di bulan Maret tahun ini dianggap telat, sebab ini masih bulan Februari artinya lubang yang ada di tengah jalan ini pasti memakan korban jiwa.

“Kami tak mungkin menunggu lama, sebab masalah ada di depan mata, maka dengan inisiatif dirinya bersama beberapa warga bekerja sama bergotong royong dengan bahan seadanya yakni menutup lubang dengan semen,” ujarnya kepada mudanews.com.

Terpisah, Ketua Koordinator Aksi Perduli Jalan Berlobang Nasional Syafril mengucapkan terima kasih atas aksi nurani yang sangat luar biasa ini kepada Fadliansyah dan masyarakat sekitar yang menutup lubang di tengah jalan nasional ini.

“Semoga Allah SWT meridhoi segala kebaikan masyarakat yang perduli menutup lubang di tengah jalan ini,” tutur Syafril. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini