STIT Ar Raudhah Tandem Deli Serdang, Gelar Seminar Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar Raudhah Tandem Deli Serdang menggelar kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan “Menjadi Guru Kreatif di Era New Normal” bertempat di Aula Yayasan Perguruan Harapan Stabat. Sabtu, (26/9).

Acara tersebut menghadirkan tiga pembicara yakni Dr. H. Arifin Tanjung, M.A., Purjatian Azhar, M.Hum., dan Hj. Ramadhaniar, S.Pd.I.

Acara tersebut dibuka resmi oleh Hj. Siti Aminah, MA., Kasi Penmad Kemenag Langkat. Dalam sambutannya Hj. Aminah menyampaikan bahwa propesi guru adalah propesi yang paling mulia.

“Setiap guru harus bangga dengan propesi sebagai guru dan pendidik, sebab ditangan guru lah masa depan anak bangsa bergantung,” kata Hj. Siti Aminah, MA.

Selain itu, ketua panitia pelaksana, Hj. Tengku Asrariah menjelaskan bahwa seminar tersebut merupakan bagian dari respon para akademisi STIT Ar Raudhah dalam melihat kondisi pendidikan hari ini.

“Guru harus memiliki daya inovatif yang tinggi dalam proses pembelajaran hari ini,” tegasnya.

Dr. H. Arifin Tanjung, M.A., mengatakan bahwa pentingnya linearitas hari ini khususnya bagi guru PAUD, sebab dengan linearitas pendidikan tersebut guru dapat memberikan pengajaran yang baik dan maksimal bagi anak didik.

Sementara itu, Purjatian Azhar, M.Hum., mengatakan bahwa untuk menjadi guru yang kreatif di era new normal ini adalah guru harus melek terhadap teknologi, sebab mau tidak mau bahwa hari ini proses pembelajaran harus menggunakan bantuan media teknologi.

Hal senada juga disampaikan oleh Hj. Ramadhaniar, S.Pd.I., yang menegaskan bahwa untuk menjadi guru kreatif harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang komprehensif agar dapat memberikan pengajaran yang baik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh utusan guru-guru paud Se Kabupaten Langkat sebagai wujud penguatan terhadap nilai-nilai dan dedikasi terhadap pendidikan anak usia dini di Kabupaten Langkat. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini