Deklarasi Pemuda Cinta, Lokomotif Generasi Milenial Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemuda Milenial Labuhanbatu menggelar dialog yang mengangkat tema “Pandemi dan Dilema Pilkada, Dimana Peran Pemuda?”.

Dialog ini merupakan seri pertama sekaligus momentum deklarasi Pemuda Cita Labuhanbatu yang menghadirkan Tokoh Pemuda Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut dan Komisioner KPU Labuhanbatu yang digelar di Labong Cafe, Sabtu (26/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Taufik Kurniawan SE selaku Tokoh Pemuda GTPP Sumut mengatakan hari ini kondisi Covid-19 di Labuhanbatu sudah dalam tahap yang menghawatirkan, terkonfirmasi sudah 24 orang reaktif dan 9 orang positif terpapar Covid-19.

“Disinilah pentingnya peran pemuda di tengah masyarakat untuk berkolaborasi dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, terlebih Labuhanbatu akan menyongsong Pilkada 2020 dalam waktu dekat yang akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu,” ujarnya.

Deklarasi Pemuda Cinta, Lokomotif Generasi Milenial Labuhanbatu
Logo Pemuda Cinta Labuhanbatu

“Dewasa ini, kondisi real yang berkembang ditengah masyarakat, masih banyak yang belum memiliki kesadaran sehingga terdapat asumsi misalnya Covid-19 hoax, ataupun Covid-19 tidak ada. Hal inilah yang kemudian menjadi tanggung jawab moral pemuda terutama generasi milenial yang merupakan ujung tombak pencegahan Covid-19 untuk memberikan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Taufik Kurniawan.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Komisioner KPUD Labuhanbatu yang dalam hal ini diwakili oleh Zafar Siddik Pohan SSos MSi menyampaikan dengan berbagai pertimbangan, KPU RI, Bawaslu RI, dan Kemendagri beserta seluruh jajaran KPUD se-Indonesia menyepakati untuk tetap melaksanakan Pilkada 2020 serentak pada Rabu (09/12/2020) dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi terhadap protokol kesehatan.

“KPUD Labuhanbatu sendiri tengah mempersiapkan alat peraga kampanye dan terus mensosialisasikan kebijakan kebijakan kampanye saat Pilkada dilaksanakan,” jelas Zafar Siddik Pohan SSos MSi.

Ia menambahkan bahwa KPUD Labuhanbatu sangat mengapresiasi gerakan pemuda yang independent dan berkomitmen dalam mengawal proses Pilkada 2020 di tengah pandemi yang juga belum berakhir ini.

“Harapan yang besar disematkan kepada Pemuda Cita Labuhanbatu sebagai kaum intelektual pembawa perubahan yang harus tetap andil dalam partisipasi pembangunan daerah khususnya menyikapi pandemi Covid-19 dan momentum pilkada,” tuturnya.

Koordinator Presidium Pemuda Cita Labuhanbatu yang dijabat oleh M Anggi Fadillah Batubara memberikan statement kami berharap dengan dibentuknya Pemuda Cita Labuhanbatu mampu menjadi lokomotif pemuda khusunya generasi milenial Labuhanbatu terlibat aktif dalam mengatasi problematika yang terjadi di daerahnya.

“Terlebih pemuda diharapkan dapat menyaring informasi dan bertindak sebagai agen edukasi terhadap isu-isu yang kiranya berpotensi memecah belah masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 dan momentum Pilkada 2020 demi terciptanya keamanan, kenyamanan, dan ketentraman di Kabupaten Labuhanbatu,” tegas Anggi. Berita Lanuhanbatu, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini