PCNU Garut, Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Kegiatan yang begitu istimewa bagi kalangan Nahdliyyin yaitu  Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut Masa Khidmat 2020-2025 yang bertempat di Gedung Aula Pendopo, Jalan Kian Santang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Jumat (7/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PWNU Jabar, Bupati Garut, Dandim 0611/Garut, Kapolres Garut, DPRD Garut, PIN Garut, MWC NU Se Kabupaten Garut, Banom NU Se Kabupaten Garut dan seluruh pengurus PCNU Garut.

Dalam pelantikan PCNU Garut tersebut, Ketua PWNU Jabar Kh. Hasan Nuri Hidayatulloh yang biasa disapa dengan Gus Hasan mengatakan agar PCNU Garut mengamalkan Himayatud Din.

“Menjaga agama sebagaimana tuntunan akidah Islam Ahlussunnah Waljama’ah, karena amanat langsung dari Hadrotussyaikh KH Hasyim Asy’ari bahwa didirikannya NU untuk menjaga dan mengembangkan Islam yang berhaluan Ahlusunnah Waljama’ah,” ujar Ketua PWNU Jabar.

PCNU Garut, Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik
Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut Masa Khidmat 2020-2025.

Gus Hasan juga bepesan yaitu Himayatud Daulah, yakni menjaga negara. Di mana menjaga negara merupakan pesan muassis NU Hadrotussyaikh KH Hasyim Asy’ari untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan motto hubbul wathon minal iman, sehingga NU akan gerah jika ada yang mengotak atik NKRI dengan alasan apapun.

“NU juga harus mengamalkan Himayatul Ummah, yaitu menjaga masyarakat. Menjaga masyarakat merupakan tanggungjawab para ulama dengan tiga cara,” tegas Gus Hasan.

Acara pelantikan PCNU Garut diakhiri dengan foto bersama. Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini