Mantan Ketua PDIP, Minta Dirut dan Badan Pengawas PDAM Tirta Wampu Diganti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Mantan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Langkat Syafril SH meminta Dirut dan Badan Pengawas PDAM Tirta Wampu segera diganti.

“Masak seumur hidup pengawas disitu,” tegas mantan anggota DPRD Langkat ini, Rabu (24/6).

Pengacara itu menyesalkan air penampungan bisa kotor dan warnanya kecoklatan.

Setiap Water Treatment Plant (WTP) atau instalasi pengolahan air terbaru PDAM, ada mini Lab untuk menguji air. Sangat disayangkan bisa terjadi air keruh didistribusikan ke Pelanggan. Berarti, diduga ada tahap yang tanpa sadar terlewatkan.

Sebelumnya, viral di media sosial di akun facebook Syafril Ril.

“Air PAM Tirta Wampu katanya sudah bagus pengelolaannya, ternyata hanya cakap aja dan badan pengawasnya apa yang diawasi, direkturnya apa yang dibuat dan dikelola, bupati harus bertindak ini demi keselamatan masyarakat Langkat, apakah ini air kotor atau berkuman saya gak tahu, dimana pengawasan kesehatannya, apakah air ini wajib dan bisa dikonsumsi untuk masyarakat Langkat. Harusnya PAM Tirta Wampu malu air seperti ini,” tulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Kabag Teknik PDAM Tirta, Agus Salim Siregar mengatakan akan menanggulangi air yang kecoklatan.

“Oh ya pak terima kasih informasinya biar besok kita sampaikan dengan Ka. Unit Stabat,” kata Agus ketika dikonfirmasi mudanews.com. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini