Kelompok Tani Mangrove Jaya, Ini Kata Plt Kepala BPSKL Reg Sumatera dan Kepala UPT KPH Wil I

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Terkait persoalan Kelompok Tani Mangrove Jaya Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah I Stabat Ir Puji Hartono MSi mengatakan lagi di luar.

“Maaf saya sekarang lagi di tugas luar, nanti saya pelajari. Terima kasih,” katanya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi mudanews.com, Rabu (24/6/2020).

Sementara Plt Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) regional Sumatera Rizal belum dapat menjawab pertanyaan yang dilayangkan.

Sampai berita ini dinaikkan, Kades Securai Selatan P Efendi Simangungsong belum dapat dikonfirmasi, melalui telepon seluler dan pesan whatsapp.

Dipertemuan tanggal 23 Juni 2020 ini Kades Securai Selatan menetapkan Wakil Ketua/anggota pekerja dari pemilik lahan IA sebagai Ketua. “Sehingga perhutanan sosial hanya menjadi angan-angan dan misteri,” tegas Relawan Jokowi itu.

Padahal, kata  Ismail, seharusnya acara tersebut di hadiri hanya 22 orang saja sesuai nama yang tertera di SK Kulin KK No. SK.4368/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/6/2018 yang di tanda tangani an. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan tertanda Bambang Supriyanto. “Ini ada yang tidak masuk dalam SK juga datang, kami menyadari pertemuan ini diduga dikondisikan nampak jelas dari tanggal undangan dan pelaksanaan acara,” kesalnya.

“Segera untuk menyelesaikan persoalan ini, gunakan membantu Presiden Jokowi dalam perhutanan sosial,” tegas Ismail. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini