ISNU Langkat, Merpertanyakan Dana Penanganan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) mempertanyakan dan memberikan saran persoalan wabah virus corona (Covid-19) dan New Normal pada Kamis (4/6/2020) di Ruang Kerja DPRD Langkat.

Pertemuan audiensi PC ISNU tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam (Golkar), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga dan Antoni Ginting (PAN) serta pimpinan Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Yusuf Tarigan (PDIP) dan Fatimah (PKS).

“Sudah sampai manakah peran DPRD Kabupaten Langkat Dalam Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di daerah kabupaten langkat. Dan berapa nilai keuangan yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Langkat untuk menangani situasi pandemi covid-19,” kata Ketua PC ISNU Langkat Dhevan Rao yang dibacakan Wakil Ketua Reza Fadli Ibrahim Lubis.

Lanjut Reza, ISNU menyarankan agar tidak ada kegiatan kunjungan kerja keluar kota maupun luar daerah sampai benar-benar dinyatakan aman.

“Memohon dengan sangat untuk dapat dikaji ulang kembali agar pimpinan DPRD langkat menyurati Kepala Daerah dan jajaran Forkompimda hingga para SKPD diintasi dan jawatan dengan situasi kondisi Covid-19 di daerah kabupaten langkat. Maka dengan ini untuk memberikan himbauan kembali agar tidak ada perkumpulan keramaian dan pentingnya menjaga kesehatan bagi generasi muda yang menimba ilmu di bangku pendidikan,” imbuh

“Orang yang terdampak situasi pandemi covid-19 untuk diperhatikan jangan ada suatu kelalaian masih terdengar keributan di Desa yang tak dapat menerima bantuan dari mana pun,” himbaunya.

DPRD Kabupaten Langkat sangat kita harapkan untuk hadir bersama-sama disaat penyaluran bantuan di desa agar terpantau melihat situasi pandemi covid-19.

“DPRD Kabupaten Langkat harus bertindak cepat melihat keadaan RSU yang dirujuk dalam menangani pasien covid-19 agar dapat dilihat dan survei kelayakannya,”  tegas Reza.

Antoni Ginting selaku Wakil Ketua DPRD meminta Komisi B menindak lanjuti surat dari PC-ISNU dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk segera mengundang Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat, instansi terkait dan PC-ISNU. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini