ISNU Langkat, Berikan Apresiasi kepada DPRD 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Langkat mengucapkan apresiasi atas kejungan silaturahmi dengan Pimpinan DPRD, pimpinan komisi diterima dan sambutan hangat seakan seperti saudara dalam keluarga di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

Surialam SE menerima semua isi aspirasi masyarakat dan kritisi ISNU diterima dengan baik oleh pimpinan DPRD Kabupaten Langkat.

Kehadiran PC ISNU Kabupaten Langkat memberikan kontribusi pemikiran positif dalam hal menggali informasi, potensi, dan kwalitas SDA/SDM masyakarat Langkat tentunya. Namun kini disuasana Pandemi Covid-19 semua kegiatan yang bersifat wirausaha, wiraswasta dan para usaha makro dan mikro ikut terdampak Pandemi Covid-19 dan menjadikan kelumpuhan sendi-sendi perekonomian masyarakat.

Ketua Umum PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev menguraikan bahwa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan memperlambat lonjakan kasus Covid-19.

Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat Mas Surialam SE, Ralin Sinulingga, Antony Ginting, Pimpinan Komisi B Yusuf Tarigan dan Fatimah menyambut kedatangan PC ISNU Kabupaten Langkat dan sambutan hangat berupa terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini.

ISNU Kabupaten Langkat memprediksi bahwa jika skenario PSBB terus dilanjutkan, puncak pandemi Covid-19 di Indonesia akan terjadi pada pertengahan bulan Juli 2020 dengan peningkatan yang tidak drastis.

“Jika kasus Covid-19 mencapai puncak pandemi pada Juni 2020, Indonesia terkhusus Kabupaten Langkat akan tidak siap, terutama tidak siap dalam hal fasilitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang mengalami Pandemi Covid-19 dan ikut terdampak Pandemi yang mengalami proses kebutuhan hidup sehari-hari,” tegasnya Buya Dhev.

Di sisi pertemuan tersebut Ketua Bidang Pendidikan & Kebudayaan PC ISNU Kabupaten Langkat Sahabat M Khairuddin SPd MSi menyampaikan sudah lamanya libur anak sekolah terhitung sejak awal Maret hingga Juni ini 2020.

Hal tersebut membuat kejenuhan anak-anak dan tentunya akan merosot prestasi belajar di sekolah dan banyak sekali ketertinggalan pelajaran yang lari dari kurikulum pendidikan.

“Jika ini pun akan diliburkan sampai batas waktu yang belum ada kejelasan maka dikhawatirkan anak-anak larut dalam dunia luar candu dengan bermain warnet, bisa bisa menghabiskan waktu dengan rokok dan mabuk kemaksiatan seperti minuman beralkohol dan narkoba yang dirusaki lingkungan yang tak sehat,” tegasnya.

“Kita perlu adanya kesepakatan bersama pemerintah daerah kabupaten Langkat, stakeholder, Forkompinda kabupaten hingga para SKPD dinas, jawatan serta PC ISNU Kabupaten Langkat dan ormas lainnya untuk mencari solusi bersama dalam Pandemi Covid-19 di kabupaten Langkat.

Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Reza Fadli Ibrahim Lubis menegaskan bahwa pemerintah daerah kabupaten Langkat dengan gugus tugasnya dilihat kurang gegretan kurang sigap dan tegas atas sikap kelalaian ternyata Anak dari Kepala Bapeda Langkat terindikasi penularan penyakit virus Corona dan positif.

“Kepada kepolisian resort Langkat harus cekatan melihat situasi dan kondisi saat ini tentunya Sampai hari ini masih ada terlihat kerumunan keramaian di malam hari tanpa protokoler Kesehatan dan sebaiknya diperbatasan Langkat harus ada posko kesehatan untuk cek-up dengan rapid-tes virus Corona (Binjai-Deli Serdang Tandam- Stabat Langkat /Telagah Langkat dengan Karo/Besitang dengan Aceh Langkat Tamiang). Namun sampai saat ini posko tersebut tidak ada sama sekali. Ini lah suatu kelemahan ketua gugus tugas,” ujarnya Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat.

Sri Ramadhani SPd SPsi MPsi keterwakilan perempuan wakil ketua PC ISNU Kabupaten Langkat juga mengatakan bahwa PC ISNU Kabupaten Langkat siap bermitra dengan DPRD Kabupaten Langkat dalam hal memberikan informasi dan sosialisasi tentang waspada terhadap wabah penyakit virus Corona.

Kehadiran PC ISNU Kabupaten Langkat diantaranya Dhevan Efendi Rao sebagai Ketua, Reza Lubis Wakil Ketua, Ketua Bidang P&K PC ISNU Khairuddin, Fandi Lestari, Sri Ramdhani, dan Lindawati Al Kahfi sbg pengurus harian PC ISNU Kabupaten Langkat. Berita Langkat.

Sebelumnya beritakan, Antoni Ginting selaku Wakil Ketua DPRD meminta Komisi B menindak lanjuti surat dari PC-ISNU dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk segera mengundang Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat, instansi terkait dan PC-ISNU. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini