Puskesmas Amplas Terima Bantuan dari YSKI Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puskesmas Amplas menerima bantuan dari Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) Kota Medan, Jumat (17/4) pagi. Bantuan ini langsung diserahkan Ketua YSKI drg Anita kepada jajaran Puskesmas Amplas.

Adapun bantuan ini berupa face shield sebanyak 20 pcs, sepatu boot sebanyak 10 pasang, hasmat sebanyak 20 pcs, thermal scanner sebanyak 1 unit, hand sanitizer sebanyak 5 liter, handstoon sebanyak 2 box, masker sebanyak 2 box, dan goggles sebanyak 12 pcs.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan para petugas puskesmas sebagai garda terdepan dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini mampu semakin meningkatkan profesionalitas dan kinerja para petugas dalam melayani.

Tidak menutup kemungkinan, kekhawatiran masyarakat Kota Medan terkait pandemi Covid-19 ini tentunya akan lebih banyak bersosialisasi maupun mengecek kesehatannya di puskesmas.

Untuk itu, sebagai pelayan masyarakat, para petugas juga harus terlindungi dirinya dan orang lain dari hal apapun, termasuk salah satunya Covid-19. Dengan APD yang memadai ini tentunya dapat melindungi semua pihak termasuk petugas medis.

Untuk masyarakat Kota Medan, diimbau agar tetap dirumah dan menggunakan masker jika keluar rumah. Serta untuk tetap menjaga jarak satu dan lainnya. Sayangi diri dan keluarga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini