Pembukaan Jalan Di Desa Barangbang Permudah Masyarakat Angkut Hasil Panen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Desa Baranbang, Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelontorkan sebagian dana desa (DD) untuk membuka jalan baru, guna melancarkan aktivitas transportasi dan jalan usaha tani serta pemasaran petani di wilayah tersebut.

Jalan Baru sepanjang 150 meter tersebut dipergunakan warga untuk menuju kebun dan sawah warga desa Baranbang.

“Merasa sangat terbantu sekali dengan adanya dana desa untuk membangun desa khususnya didesa kami Barambang, terimakasih buat kepala desa dan pemerintah sudah memudahkan kami untuk bekerja,” ujar Rayani Bondar, Rabu 23 Oktober 2019.

Sementara itu kepala desa Baranbang Aslen Bondar mengatakan, anggaran dana desa tahun ini sebagian diprioritaskan untuk membangun jalan baru dan jalan usaha tani.

“Pembangunan jalan baru dan jalan usaha tani di bangun untuk memperlancar akses menuju sentra-sentra produksi pertanian, kini para petani tidak lagi kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian,” kata Aslen saat diwawancara oleh media.

Ia menambahkan sebelumnya para petani merasa kesulitan dan memikul sendiri hasil pertanianya dari kebun karena sulitnya akses jalan yang bisa di lalui. Kini mereka sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua bahkan mobil pick up karena jalan sudah di bangun.

“Pembangunan yang kita kerjakan ini jenisnya Pembukaan Jalan dengan volume 150 meter dengan sumber dana dari dana desa sebesar Rp 288.477.000,” ujarnya.

Lanjutnya terkait pengerjaanya, pemerintah desa Baranbang melibatkan langsung masyarakat sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kades Aslen Bondar mengharapkan program yang digulirkan oleh pemdes kiranya dapat membantu masyarakat dan mendapat dukungan warga. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini