Untuk Meningkatkan Ekonomi, Masyarakat Dukung Pembangunan Di Desa Sibintang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Desa (Pemdes) Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk membangun sejumlah fasilitas masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktir jalan.

“Jenis pembangunan Rabat beton di Desa Sibintang dengan volume 235 meter dengan anggaran sebesar Rp.170.750.200,” ujar Kepala Desa Sibintang, Ahmad Tarihoran kepada media, Rabu 23 Oktober 2019.

Ahmad menyebut, pembangunan infrastruktur jalan otomatis dapat meningkatkan perekonomian warga, sebab dengan pembangunan tersebut, masyarakat dimudahkan untuk mengangkut hasil tani dari yang sebelumnya akses jalan didesa Sibintang yang kurang memadai.

“Dengan pembangunan jalan, nilai ekonomi pasti naik, seperti proses angkutan, transportasi, bagi orang yang bisa mengolah agar ada peningkatan untuk warga desa,” tuturnya.

Lanjut Ahmad, pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut telah melakukan musyawarah kepada warga setempat sehingga memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Sibintang atas dukungan dan kerjasamanya, mari kita jaga dan pelihara hasil dari pembangunan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sintong Tarihoran salah satu warga desa mengatakan, merasa terbantu dengan adanya pembangunan akses jalan dengan anggaran dana desa dari pemerintah pusat yang tersalurkan di desanya.

“Yang pertama, ya berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang memerhatikan kami di desa ini. Mudah-mudahan dengan pembangunan ini dapat memberikan peningkatan perekonomian bagi kami, soalnya selama ini untuk menuju perkebunan sulit, apalagi untuk mengangkut hasilnya, dengan pembangunan ini kami warga desa merasa dimudahkan,” tuturnya.

Baik Sintong maupun kepala desa Sibintang, Ahmad Tarihoran berharap agar kedepannya pemerintah lebih memperhatikan nasib masyarakat yang berada di desa agar pemerataan pembangunan di seluruh daerah dapat merasakan pembangunan. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini