Gerakan Kiai Muda Bungo Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS COM – Gerakan Kiai Muda pesantren se kabupaten Bungo dan kaum milenial, yang tergabung dalam Relawan Siginjai 3 menyelenggarakan Deklarasi Pemenangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024 di Pendopo Lapangan Bola Sei Arang, Bungo Dani, Kabupaten Bungo pada hari Sabtu, 9 Desember 2023.

Koordinator Relawan, Ustad Zakiudin menyatakan dukungan ini murni lahir dari pemahaman tentang sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang dianggap mewakili unsur Nasionalis dan Religius.

“Indonesia butuh sosok nasionalis untuk membangun bangsa dan sosok religius untuk menjaga bangsa,” ungkap Ust Zakiudin.

“Deklarasi ini bertujuan untuk menjadi gerakan awal kami mensolidkan relawan. Mulai dari menjadi sumber informasi utama dan membentuk tim pemenangan di setiap desa sampai ke tim di tingkat TPS,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas KHM Gus Chris dan juga Ex Ketua Forum Pondok Pesantren se-kabupaten Bungo.

Gus Chris yang merupakan tokoh muda potensial Bungo ini menyebutkan bahwa deklarasi ini adalah bagian komitmen kita mendukung calon pemimpin yang berproses dari bawah.

“Mas Ganjar ini kan kita lihat jejak rekamnya memang cukup panjang, mulai dari anak desa yang kuliah di UGM, kemudian menjadi aktifis di kampusnya, dan setelah itu berproses dari bawah sebagai kader partai. Prof Mahfud juga tak kalah lama prosesnya. Dari santri biasa kini menjadi tokoh nasional yang tegas dan berani,” ungkap Gus Chris.

“Saya pikir tepat kiranya kita bersama-sama mendukung ikhtiar Mas Ganjar dan Prof Mahfud di kontestasi pilpres 2024 demi Bangsa dan Kaum Pesantren.” tambahnya.

Sebagai komitmen Relawan Siginjai 3 terhadap peraturan penyelenggaraan pemilu, acara ini sejak awal sudah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan Panwaslu sehingga ketika acara yang dihadiri lebih kurang 50 relawan ini dikawal oleh pihak-pihak terkait.

“Kami berterima kasih kepada Pihak Kepolisian dan Panwaslu yang telah mengawal acara ini,” tutup Ust Zaki selaku koordinator deklarasi.

- Advertisement -

Berita Terkini