Rizki Mardhatillah dan Eduart Evendi Dampingi Haji Kires ke KPU Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Jelang pemilu 2024, puluhan kader beserta pengurus DPD Partai Golkar Kota Binjai menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat, Minggu (14/05/2023).

Kedatangan DPD Partai Golkar Kota Binjai disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi dan perangkat KPU lainnya. Tidak hanya kader dan pengurus Partai Golkar, iringan juga diikuti oleh pengurus SOKSI Kota Binjai, beberapa Ormas pendiri, yang didirikan dan sayap partai turut mengiringi penyerahan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) sore tadi.

Dalam pengajuan/pendaftaran bacaleg Partai Golkar Kota Binjai yang terdiri dari 35 bacaleg, 2 diantaranya merupakan kader SOKSI Kota Binjai yang akan bertarung pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang diantaranya, Ketua Depiancab SOKSI Binjai Timur Eduart Evendi Rumahorbo dari dapil Binjai IV (Binjai Timur) dan Sekretaris Depicab Baladhika Karya Soksi (BKS) Kota Binjai Rizki Mardhatillah dari dapil Binjai V (Binjai Selatan).

Sekretaris Depicab BKS Kota Binjai Rizki Mardhatillah yang dikomandoin oleh Fahmi Fauzan itu mengutarakan, giat daripada pendaftaran/penyerahan berkas bacaleg ke kantor KPU Kota Binjai merupakan rangkaian jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak KPU secara serentak seluruh Indonesia,” ucap Rizki.

Dirinya juga mengatakan, sebagai kader Ormas yang mendirikan Golkar, seyogyanya mengambil peran penuh untuk suksesi kemenangan Partai Golkar khusus nya Golkar Binjai dibawah kepemimpinan Haji Kires sapaan akrab dari Noor Sri Syah Alam Putra,” ungkap Pria yang berperawakan tinggi dan berkacamata itu.

Disinggungnya kembali, Rizki yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Golkar Binjai menambahkan bahwa, Pemilu 2024 mendatang menjadi momentum yang sangat penting, apalagi Partai Golkar yang tidak lepas perannya sebagai salah satu ormas pendiri.

“Kita juga dituntut oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso untuk mampu meraih kemenangan bersama Golkar dan siap sedia memenangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Depiancab SOKSI Binjai Timur Eduart Evendi Rumahorbo menambahkan, “saya sepemahaman apa yang diutarakan oleh bung Rizki Mardhatillah, sebab tahun politik kedepan akan menjadi kemenangan Partai Golkar dan kejayaan SOKSI khususnya SOKSI Kota Binjai,” terangnya.

“Saya dan Rizki Mardhatillah sangat sepakat, jika kami diberikan amanah penuh oleh rakyat dari dapil kami masing-masing, kami akan tingkatkan legitimasi serta kepastian hukum kepada masyarakat Kota Binjai, diantaranya perihal sosial, ekonomi, pendidikan, kesejahteraan dan hal-hal kebhinekaan lainnya,” ungkap Evendi yang juga Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Binjai.

Ketua DPD Golkar Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra memimpin langsung kedatangan Kader besutan Airlangga Hartarto ini. “Kedatangan kami ke sini untuk menyerahkan berkas nama-nama bakal calon anggota DPRD Binjai untuk Pemilu mendatang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Haji Kires ini juga menegaskan, dalam Pileg mendatang, pihaknya menargetkan 8 kursi dari 35 kursi yang tersedia untuk legislatif Kota Binjai. “Pada Pileg nanti, DPD Partai Golkar Kota Binjai menargetkan minimal 7 kursi dan maksimal 9 dari 5 kursi saat ini yang ada,” ungkap Haji Kires.

Dirinya juga menegaskan, pada Pileg mendatang, DPD Partai Golkar Kota Binjai juga menyiapkan kader kader muda potensial di setiap Dapilnya. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini