PDI Perjuangan Sumut Gelar Rakor, Targetkan Raih Kemenangan Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDNEWS.COM, Medan – Memenangi Pemilu Legislatif dan Pilpres di tahun 2014 dan 2019 merupakan capaian luar biasa yang diperoleh PDI Perjuangan, belum ada Partai Politik manapun yang pernah mencapainya, hal ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan pada Pemilu 2024, sehingga PDI Perjuangan bisa mencapai Hattrick.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbilon MM saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) DPD bersama DPC-DPC PDI Perjuangan se-Sumut di Kantor DPD Partai Jalan Jamin Ginting Medan pada Rabu (1/9/2021).

“Meraih kemenangan pada Pemilu 2024 merupakan amanat Kongres V PDI perjuangan sebagai upaya pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia demi tercapainya masyarakat yang sejahtera,” ujar Rapidin Simbolon yang merupakan Mantan Bupati Samosir periode 2015 – 2020.

Selain itu, Rapidin Simbolon yang didampingi Sekretaris DPD Dr Sutarto MSi, Bendahara DPD dr. Meriahta Sitepu dan Beberapa Wakil Ketua DPD seperti Jumiran Abdi, Samulya Surya Indra, Alamsyah Hamdani, Mangapul Purba, Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Meinarty Bangun, Syarifah Alatas dan Bima Nusa menyatakan bahwa untuk meraih kemenangan tersebut maka dibutuhkan soliditas tiga pilar partai yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai.

“Untuk struktur partai, ditargetkan selambatnya Oktober 2021 ini sudah selesai semuanya, baik itu mengisi kekosongan di DPC, PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting, Badan-Badan Partai dan Sayap Partai, sehingga 2022 partai sudah siap dalam menghadapi seluruh kemungkinan momentum politik yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun kedepan,” sambung Rapidin.

Rakor tersebut dilaksanakan empat gelombag oleh DPD secara offline, gelombang pertama dilaksanakan tanggal 1/9 yang dihadiri oleh 9 DPC yaitu Binjai, Langkat, Sergei, Tebing Tinggi, Karo, Pakpak Bharat, Pematangsiantar, Simalungun, Nias. Untuk DPC-DPC lain pada gelombang berikutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 3, 8 dan 10 September 2021.

Pelaksanaan Rakor disambut sangat baik oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan se-Sumut dan optimis pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan maraih kemenangan baik secara nasional maupun di Sumatera Utara.

“Kita sangat yakin meraih kemenangan pada Pemilu 2024 sebab semua konsolidasi intetnal maupun eksternal telah dilakukan sedemikia rupa secara simultan, kita optimis untuk memenuhi target Kongres dan menjalankan amanat Ketua Umum Ibu Prof. Hj. Megawati Soekarnoputri,” pungkas Ketua DPC yang juga sebagai Bupati Sergei Dharma Wijaya dan seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC menyampaikan target pemenangan untuk Pemilu Legislatif di Kabupaten/Kota masing-masing. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini