Presiden Jokowi Diminta Segera Beri Nama Calon Panglima TNI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Komisi I DPR RI hingga saat ini masih belum menerima surat dari Presiden Joko Widodo yang berisikan nama calon Panglima TNI.

Calon Panglima TNI yang baru ini nantinya akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Bahkan di Komisi I DPR juga masih belum ada pembahasan terkait calon Panglima TNI.

Anggota DPR Komisi I Dave Laksono meminta Presiden untuk segera menyurati DPR dan memberikan nama siapa calon Panglima TNI pilihan Presiden.

Sehingga DPR akan bisa segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) pada Agustus mendatang.

Dave juga meminta Presiden agar tidak mengirimkan nama setelah masa pensiun Marsekal Hadi Tjahjanto habis.

Karena jika presiden bisa segera memberikan nama calon Panglima TNI, maka akan ada waktu yang cukup untuk persiapan proses pergantian Panglima TNI.

Setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan, maka selanjutnya adalah terserah presiden kapan akan melantik Panglima TNI yang baru.

“Memberikan waktu yang cukup jadi jangan mendekat pada masa pensiunnya Panglima TNI baru diproses. Tapi ya semoga di masa sidang yang akan datang.Masa sidang yang akan datang kan Agustus ya, pada masa sidang itu sudah diajukan oleh presiden. Sehingga bisa segera dilakukan Fit and Proper Test. Dan tinggal terserah presiden kapan akan melantik Panglima TNI yang baru,” kata Dave dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (7/7/2021).

Sumber : Tribunnews.com

- Advertisement -

Berita Terkini