MWC NU Garut, Sampaikan Pesan untuk Jaga Agama, Kenegaraan dan Persaudaraan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Garut mengadakan kegiatan Muker (Musyawarah Kerja) yang bertempat di Ponpes Al-Ikhlas Pimpinan Pangersa KH Aceng Majen yang menjabat sebagai Rois Syuriah MWC NU Garut Kota.

Dalam kegiatan Muker tersebut ada beberapa point yang disampaikan oleh Ketua PCNU Garut Drs KH Aceng Abdul Wahid, diantaranya bahwa kita semua harus melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatulloh yang Pertama, Himayatuddin (menjaga agama).

“Di dalam menjaga Agama, bahwa seluruh warga Nahdliyyin khususnya Pengurus dan Jajaran Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Garut Kota, Garut harus bisa menjaga Akidah Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyyah yang dimana sering kita ketahui akan banyaknya tersebar paham Radikalisme dan Extremismserta,” ungkapnya, Sabtu (21/8/2020).

Aceng menambahkan, paham yang menyimpang lainnya khususnya di daerah Garut, kewajiban MWC NU Garut Kota adalah untuk berupaya menjaga warga Garut Kota supaya terhindar dari paham yang menyimpang dan paham keras sebagaimana kita ketahui bahwa ajaran tersebut bukan dari ajaran Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam yang dimana ajaran Rasulullah adalah ajaran yang santun, tasamuh, tawasuth, toleran dan tawazun.

Selanjutnya yang kedua, Himayatuddaulah (menjaga kenegaraan), bahwa seluruh warga Nahdliyyin khususnya daerah Garut Kota harus bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan yang ingin merubah Ideologi Pancasila seperti yang telah terjadi di NKRI ini banyaknya masyarakat terbawa arus sehingga ingin merubah ideologi yang sudah final ini.

Dan yang terakhir Himayatul Ummah (menjaga persaudaraan), di dalam Himayatul Ummah (Menjaga Persaudaraan) bahwa kita semua Pengurus NU khususnya di daerah Garut Kota untuk membangun sektor ekonomi demi kemaslahatan masyarakat sekitar khususnya MWC NU Garut Kota, dan ini juga telah menjadi keharusan bagi seluruh warga Nahdliyyin sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PBNU yakni Pangersa Prof Dr KH Said Aqil Sirodj MA. Berita Garut, Rd Agung Gunawan Muhammad

- Advertisement -

Berita Terkini