Di Tengah Pandemi Corona, 192 Pejabat Langkat Sumpah Jabatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemkab Langkat melantik pejabat ditengah pandemi Covid-19 dan meningkatnya jumlah warga Kabupaten Langkat yang terpapar virus Corona menjadi 20 orang dan 7 orang dinyatakan sembuh serta 2 orang warga Langkat meninggal dunia dengan status positif Covid-19 sebagaimana update pada hari Senin 06 Juli 2020 pukul 17.30 WIB dari website Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat.

Sekda Kabupaten Langkat Dr H Indra Salahuddin memaparkan bahwa pejabat yang dilantik sebanyak 192 orang terdiri dari 185 pejabat struktural, yakni pejabat eselon II sebanyak 3 orang, esellon III sebanyak 66 orang dan eselon IV sebanyak 116 orang dan selebihnya, 7 orang pejabat fungsional.

“Pelantikan ini, berdasarkan keputusan Bupati Langkat No: 824 – 114 /K/ 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama (esellon II), jabatan administrator (esellon III) dan jabatan pengawas (esellon IV) di lingkungan Pemkab Langkat,” paparnya di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat pada Senin (06/7/2020).

Mereka yang dilantik antara lain Pejabat eselon II, Sutrisuanto menjabat Kadis PMD Kabupaten Langkat, Romarlan Harahap menjabat Kepala BKD Kabupaten Langkat serta Henri Tarigan menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat.

Pejabat Eselon III, diantaranya Nuryansyah Putra menjabat Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Langkat, Syaiful Bahri menjabat Sekretaris BPBD Kabupaten Langkat dan Fajar Aprianta Sitepu menjabat Camat Babalan.

Pejabat Eselon IV, diantaranya Sofianti menjabat Kasi Kefarmasian dan Kesehatan Tradisional Dinkes Langkat, Karmila menjabat sebagai Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kesehatan Langkat.

“Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang dilantik dipimpin oleh Bupati Langkat,” tutup Sekdakab Langkat mengakhiri.

Dalam pelantikan tersebut diberlakukan protokol kesehatan, memakai masker dan social distancing dalam barisan pejabat yang akan dilantik. Berita Langkat, Gus

- Advertisement -

Berita Terkini