Beri Dukungan Kepada Kandidat Kepala Daerah, HMI Sumut Segera Proses Pemecatan Ketua Umum HMI Sibolga-Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badko HMI Sumut akan mengambil langkah tegas setelah mendengar Ketua Umum HMI Cabang Sibolga-Tapteng M. Yusuf Damanik mengeluarkan pernyataan yang mengarah kepada mendukung salah satu Bakal Calon Walikota dan Walikota Sibolga, Syukri Penarik dan Obbi Putra Hutagaol.

“Saya akan cek dan panggil saudara yang bersangkutan. Jika benar dan terbukti melanggar independensi, maka akan ada sanksi tegas terhadap yang bersangkutan. Bisa sampai pemecatan keanggotaan,” tegas Ketua Umum Badko HMI Sumur M. Alwi Hasbi Silalahi kepada mudanews.com, Minggu (7/6/2020) malam.

Berdasarkan peninjauan Alwi berdasarkan informasi yang telah beredar, pernyataan M. Yusuf Damanik merupakan bentuk dukungan dan hal itu jelas melanggar independensi HMI.

“Dukungan moril terhadap kandidat kepala daerah adalah bagian dari politik praktis. Dan itu melanggar independensi HMI. Kami tidak akan kasih ampun, pemecatan tampaknya akan segera terealisasi setelah proses dan prosedurnya dijalani,” jelasnya.

“Dugaan kesalahan sangat fatal, apalagi yang bersangkutan membawa-bawa jabatannya sebagai Ketua Umum HMI saat memberi pernyataan itu,” sambung Alwi.

Sebelumnya, M. Yusuf Damanik mengatakan bahwa kandidat yang dimaksud dapat membawa perubahan bagi Kota Sibolga.

“Syukri-Obbi pasangan ideal, muda dan enerjik. Tentu punya konsep membawa perubahan di Sibolga ke arah lebih baik,” sebut Yusuf. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini