Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Serap Aspirasi Masyarakat
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Herman Sutrisno saat menyerahkan bantuan sembako kepada 40 orang jompo

MUDANEWS.COM, Banjar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses masa sidang I Tahun 2019/2020, tentunya hal ini ditujukan untuk menjaring dan menyerap aspirasi warga masyarakat di daerah pemilihannya.

Dalam kesempatan tersebut Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Golkar, Dapil Jabar XIII (Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Pangandaran), melaksanakan kegiatan reses di Aula Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (03/12/2019).

Dihadapan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., mengatakan bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya, secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi warga masyarakat diwilayah Daerah Pemilihannya.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Serap Aspirasi Masyarakat
Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Golkar

“Reses ini merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD. Setiap masa sidang reses, Anggota Dewan, wajib turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” jelasnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjabarkan, dari suara-suara aspirasi warga masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut akan direkap, dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada Pimpinan di Dewan Propinsi Jawa Barat.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Serap Aspirasi Masyarakat
Para peserta kegiatan reses masa sidang I Tahun 2019/2020

Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., berharap apa yang menjadi usulan warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, dapat disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako, kepada 40 orang jompo, yang ada diwilayah Kelurahan Purwaharja. Berita Banjar, BQ