DPRD Kabupaten Langkat, ISNU: Rakyat Menunggu Janji
Ketua Umum PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH S.Pd bersama Mantan Ketua DPRD Kabupaten Langkat H Syarifuddin Basyir SH

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat yang terpilih pada pemilu kemarin, resmi dilantik. Mereka mengucapkan sumpah janji sebagai warga kehormatan wakil rakyat anggota dewan periode 2019-2024 di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat di Jalan Pusara No.1, Kwala Bingai, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Buya Dhev Ketua, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat mengucapkan selamat kepada para wakil rakyat anggota DPRD Kabupaten Langkat periodisasi 2019-2024 yang telah dilantik tersebut. Buya menginginkan, agar ada sinergi dengan eksekutif untuk memajukan Kesejahteraan Sosial, Makmur, berkeadilan dan sukses Berjaya.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada semuanya yang dilantik, semoga amanah dan terus berjuang dan berkarya menjadi wakil rakyat secara ikhlas menerima tugas kenegaraan dalam Lima tahun ke depan adalah pembuktian panjenengan kinerja seorang elit politik yang berani tegas mengawasi menyusun menata pelaksanaan program pemerintah daerah kabupaten Langkat tentunya sangat diharapkan adanya kekuatan besar agar bisa komunikasi santun bersahaja kepada seluruh pengambil kebijakan, dan semua kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Langkat dengan Janji-janji sebagai wakil rakyat saya minta supaya bisa diupayakan secepat mungkin bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat,” tegasnya.

Buya Dhev mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, seperti Pembangunan jalan yang belum merdeka, meretas angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran, pengkajian ulang perda, dan lebih intens menyerap aspirasi rakyat di tiap desa dan kelurahan serta kecamatan, menghadirkan investor dari luar daerah untuk pembangunan kawasan industri dan pengembangan usaha makro dan mikro, pengembangan objek wisata serta mendirikan sebuah perguruan tinggi hadirnya kampus negeri di negeri Langkat ini dan lain-lain. “Semua itu butuh kerjasama yang baik antara anggota dewan dan eksekutif,” imbuhnya.

Buya Dhev juga mengomentari jangan ada lagi kubu-kubu yang menghancurkan sistem dan visi misi program kerja pemerintah daerah kabupaten Langkat saat ini tetapi mengkritisi suatu kebijakan itu perlu tapi bukan saling menyudutkan sesama para elit politik didalam parlemen dan kelompok yang salah adanya radikalisme terorisme dan narkoba sebagai musuh negara, mari bersatu untuk maju membangun negeri tanah bertuah bumi Langkat berseri mengomentari adanya sejumlah nama baru dalam jajaran DPRD Kabupaten Langkat, Buya Dhev berharap, semua anggota dewan tersebut bisa segera menyesuaikan diri agar pelaksanaan program pembangunan Kabupaten Langkat semakin cepat.

“Kami PC ISNU Kabupaten Langkat harapkan tentunya, mereka yang baru ini bisa langsung tancap gas menyesuaikan dengan anggota dewan lainnya,” tambahnya.

Cak Sanur Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang tugasnya sudah berakhir di tahun ini karena selama ini sudah berjalan bersama eksekutif membangun Kabupaten Langkat.

Bahtiar sering disapa Ateh Sekretaris PC ISNU Kabupaten Langkat  mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPRD periode 2014-2019, beserta anggota DPRD yang selama lima tahun lalu telah berjuang dan berkarya untuk Kabupaten Langkat. Banyak hal yang sudah dikerjakan bersama-sama untuk masyarakat kabupaten Langkat Kita melihat DPRD di bawah kepemimpinan Terbit Rencana PA dan berganti dengan Ralin Sinulingga hingga ke Suria Alam dengan kepemimpinan tidak penuh menjadi belum tuntas dengan sempurna kinerja nya maka itu sebuah parlemen modern diisi dengan wakil rakyat anggota baru diharapkan bisa bersatu dengan Anggota yg lama terpilih kembali dan yang Insyaallah akan bisa diteruskan oleh anggota DPRD yang hari ini dilantik,” harapnya.

Senada dengan Gus Ril Sanjaya Bendahara PC ISNU Kabupaten Langkat menyampaikan Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang baru periode 2019-2024 ? mampu menegaskan, anggota DPRD periode 2019-2024 bekerja maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Baik dalam bidang politik, ekonomi, hingga hukum dan juga mengantarkan Kabupaten Langkat bisa memperoleh opini WTP dari BPK. Selama lima tahun nantinya dan DPRD kabupaten Langkat telah melahirkan ratusan regulasi, peraturan daerah dan berbagai produk hukum,” pungkas Gus Ril.

Khairzal Zainuddin menyampaikan atas nama wakil ketua PC ISNU Kabupaten Langkat dengan menegaskan kembali pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Saya juga berpesan kepada anggota dewan yang terpilih agar dapat melanjutkan agenda yang masih belum terselesaikan,” tutupnya.

Selain itu, mantan ketua DPRD kabupaten Langkat H Syarifuddin Basyir SH mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan anggota DPRD Langkat.

“Semoga amanah, mendengarkan aspirasi dan lihat juga rakyat yang dibawah,” tandasnya.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah/janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat dilanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan SK. Dalam rapat paripurna. Berita Langkat, red