Munas I Orkestra, Pompida Terpilih Sebagai Ketua Umum
Poempida Hidayatulloh Djatiutomo foto bersama dengan peserta Munas I Orkestra

MUDANEWS.COM, Cianjur – Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) menggelar agenda nasional yaitu Musyawarah Nasional I Orkestra di Cianjur, Jawa Barat, (12-13/10/2019).

Asep Ramdani selaku pembawa acara membaca tertib acara Opening Ceremonial Munas I Orkestra dengan thema, Membuka Jalan Kesejahteraan.

“Selamat datang para peserta Munas I Orkestra di Cianjur dalam rangka berembug untuk menyatukan persepsi dan soliditas di Orkestra, papar Dani Usadi selaku Ketua Panitia Munas I,” kata Asep.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dalam teleconference mengucapkan selamat melaksanakan Munas I Orkestra. “Semoga Orkestra maju,” kata Wagub.

Dalam orasi Kebangsaan Poempida Hidayatulloh Djatiutomo menyatakan
Munas Pertama Organisasi Kesejahteraan Rakyat atau yang disebut Orkestra pada Sabtu 12 Oktober 2019 di Cianjur Jawa Barat melaksanakan Musyawarah Nasional pertamanya, Orkestra berdiri sejak tahun 2014.

“Musyawarah Nasional tersebut dihadiri ratusan orang, perwakilan dari daerah, dan tokoh-tokoh nasional lainnya. Orkestra yang diketuai oleh Poempida Hidayatulloh,PhD merupakan organisasi masyarakat yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Poempida berharap Orkestra kedepannya terus konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang tercantum didalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Lewat tangan dingin poempida yang merupakan tokoh muda dan akademisi tersebut telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia. Salah satu isu yang akan menjadi fokus Orkestra kedepannya adalah meningkatkan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.

Munas I Orkestra, Pompida Terpilih Sebagai Ketua Umum
Poempida Hidayatulloh Djatiutomo orasi kebangsaan

“Selain itu, Orkestra juga fokus terkait kebijakan pemerintah dibidang teknologi yang berkaitan dengan ketenagakerjaan. Bagaimana menghadapi revolusi industri 4.0. Perlunya ada kebijakan pemerintah dalam menjembatani perkembangan teknologi dengan kesejahteraan Ketenagakerjaan,” ujar Poempida.

Poempida diakhir orasinya sekaligus membuka secara resmi Munas I Orkestra.
Setalah membuka acara, dilanjutkan dengan diskusi seputar jalan kesejahteraan dengan pembicara Trimo Aldjono, Sunaryo dan M. Radius Anwar.

Selanjutnya, persidangan dilanjutkan oleh para pimpinan sidang Munas I Orkestra yaitu Dani Usadi (DPP Orkestra), Leriadi (Orkestra Sumut) Ayomi Mahayu (Orkestra Jabar) dan Hendra Lubis (Orkestra Banten). Para pimpinan sidang menjalankan untuk memilih Ketua Umum DPP Orkestra 2019-2024. Dalam persidangan sempat terjadi perhelatan panas dan hampir decklok, dikarenakan selain poempida, para peserta mengajukan Calon Ketua Umum seperti Ahmad Ismail (Sekretaris Jenderal DPP Orkestra), M. Radius Anwar (Ketua Organisasi DPP Orkestra) dan Hendra Lubis (Ketua DPD Orkestra Banten).

Perdebatan tersebut, akhirnya pimpinan sidang memanggil para Caketum untuk diminta pernyataan kesediaan dihadapan peserta. Dalam pernyataannya para Caketum yang bersedia dan siap menjadi Ketua Umum DPP Orkestra 2019-2024 adalah Poempida Hidayatulloh Djatiutomo. Caketum lainnya Ahmad Ismail, M. Radius Anwar dan Hendra Lubis menyatakan mundur sebagai Caketum.

Selanjutnya, Pimpinan Sidang Munas I Orkestra menetapkan Poempida Hidayatulloh Djatiutomo sebagai Ketua Umum DPP Orkestra periode 2019-2024.

“Terima Kasih kepada seluruh peserta atas menyatukan kebersamaan memilih saya kembali pada periode 2019-2024, Orkestra, Nyanyian Rakyat,” ucap Poempida. Berita Cianjur, red