Relawan Jokowi Sumut, Wantimpres dan Menhub Resmikan Sekber

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang dipimpin mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (22/6/2018) sore.

Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan, Jokowi adalah seorang pemimpin jujur, pekerja keras, bekerja dengan hati, pendengar yang baik, rendah hati dan sederhana.

“Pemimpin seperti Jokowi langka, dengan sejumlah pembangunan yang dilakukannya saat ini akan membuat Indonesia di tahun 2030 menjadi salah satu negara super power. Walaupun gitu, banyak oknum-oknum tertentu menyerang Jokowi dengan berita-berita hoax, tapi Pak Jokowi tidak mau membalasnya, beliau lebih memilih kerja…kerja…kerja..,” paparnya.

Sidarto juga menyampaikan, launching Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumatera Utara yang dilakukan Tengku Erry ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Ini akan menjadi contoh di provinsi lain kedepannya. Dimana sejumlah organisasi relawan Jokowi dikumpul dalam satu sekretariat bersama,” katanya mengakhiri.

Sedangkan Menhub Budi Karya menyampaikan, kesederhanaan Jokowi dalam memimpin rapat maupun dalam mengambil kebijakan untuk rakyat banyak. Jokowi juga telah membangun sejumlah infrastruktur, seperti tol dan lainnya.

“Bahkan perekonomian kita tumbuh terus membaik. Khusus tol, kini kecelakaan lalulintas saat arus mudik dan balik lebaran sudah bisa ditekan 70 persen. Walaupun begitu, masih banyak orang-orang tertentu yang selalu menyudutkan Pak Jokowi dengan berita hoax,’’ tuturnya.

Kita para menteri kadang memang panas. Namun Pak Jokowi mendinginkan kami para menteri, dengan hati lembut Pak Jokowi menyampaikan pada kami, biarkan saja yang penting kita kerja….kerja…kerja..untuk rakyat.

‘’Pak Jokowi ini sangat luar biasa kesabarannya dan juga kinerjanya,” katanya seraya berharap dengan terbentuknya Sekretariat Bersama itu dan didukung Tengku Erry Nuradi, masyarakat Sumut bisa memenangkan Jokowi dua periode.

Sebelumnya, Ketua Umum Sekber Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menyebutkan masyarakat Sumut telah melihat kondisi pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini kepada Provinsi Sumut. Makanya kalau ingin pembangunan di Sumut maju dengan cepat, pemimpin di Sumut harus memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat.

Erry juga menyampaikan, perhatian Jokowi sangat luar biasa kepada Provinsi Sumut. Bahkan setelah dilantik menjadi Presiden RI yang pertama dikunjunginya adalah Provinsi Sumut. “Beliau langsung berkunjung ke korban gunung Sinabung dan kemudian datang lagi ke Sumut. Bahkan ada 19 proyek strategis pusat yang dilakukan di Sumut. Proyek ini akan bisa selesai jika kita bersama-sama mendukung Jokowi dua periode menjadi Presiden RI,” imbau Erry.

Untuk itu Tengku Erry mengajak masyarakat Sumut untuk melihat hati yang paling mendalam, apa yang dibuat Presiden Jokowi selama ini ke Sumut sangat luar biasa.

“Walaupun belum mencapai 5 tahun, kita lihat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sudah banyak. Khusus pertanian, sejak 70 tahun provinsi Sumut berdiri, untuk pertama kali kita surplus beras dalam sejarah di eranya Pak Jokowi. Belum lagi pembangunan lain. Makanya kita tidak bisa menutup mata hati kita, pembangunan begitu banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita harus mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua melanjutkan pembangunan yang telah diprogramnya kedepan,” ajaknya.

Sejumlah relawan yang telah bergabung dalam sekber tersebut hadir diantaranya, Gerbang Swara, Konsisten, Bara JP, Almisbat, Seknas Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Duta Jokowi, Permata Djoss Jokowi, Arus Malaka, Persatuan Ustadz Nasionalis (PUN), N4J. Hadir juga Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini