Hulman Siahaan Lakukan Bimbingan Kelompok Siswa SMAN 1 Tanjung Tiram

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Guru bimbingan konseling Hulman Siahaan S.Pd melaksanakan bimbingan kelompok dengan tema cara mengatur waktu agar bermanfaa pada Rabu, 6 Desember 2023.

Bimbingan kelompok yang dilaksanakan di ruangan bimbingan konseling SMA Negeri 1 Tanjung Tiram diikuti oleh siswa kelas XII IPA 2 yaitu Aldawiyah, Anang Satrio Faiz, Cut Lay Li, Mhd Bagas Pratama, Mhd Albukhori dan Mutia Hidayati Kaisan.

Hulman Siahaan S.Pd mengatakan banyak waktu yang terbuang percuma karena digunakan dalam hal yang kurang bermanfaat dan penyalahgunaan waktu yang seharusnya dimanfaatkan untuk istirahat digunakan untuk bergadang, main game, nongkrong dengan teman, sehingga bangun kesiangan masih ada rasa kantuk ketika belajar, dan kurang fokus waktu di sekolah sehingga ketika di sekolah tidak memiliki prestasi.

“Dengan adanya bimbingan kelompok diharapkan siswa dapat mengatur waktu agar lebih bermanfaat dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Hulman menambahkan, melalui bimbingan kelompok ini dapat mengurangi masalah yang dihadapi sekarang ini, seperti siswa yang suka terlambat, tidur di kelas dan tidak mengerjakan pekerjaan rumah.

“Harapannya masalah siswa dapat dientaskan dengan adanya kegiatan bimbingan kelompok ini. Sehingga guru bidang studi di kelas bisa terpusat pada materi dan siswa menyimak serta memahami apa yang sedang di sampaikan oleh guru bidang studi,” pungkasnya.***

 

- Advertisement -

Berita Terkini