Yayasan Pendidikan Muttaqin Al Farabi, Tetap Siap dan Optimis Hadapi Tahun Pelajaran 2020-2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, Yayasan Pendidikan Muttaqin Al Farabi optimis dan mulai mempersiapkan diri menghadapi Tahun Pelajaran 2020-2021, salah satu persiapan yang sudah terlaksana adalah dengan telah dibukanya pendaftaran bagi calon siswa sejak 17 Februari 2020 lalu.

“Alhamdulillah hingga saat ini jumlah siswa yang sudah mendaftar terdiri dari TK 32, SD 122, SMP 75 orang danyang paling membahagiakan untuk kelas unit SMK Al Farabi yang merupakan penerimaan siswa perdana pada tahun ini telah mencapai 23 orang calon siswa yang sudah mendaftar,” ucap Maulana Malik Muttaqin MA.

Pembina Yayasan Pendidikan Muttaqin Al-Farabi Maulana Malik Muttaqin, MA. mengatakan sekolah Al Farabi yang saat ini mengelolah unit TK, SD, SMP dan SMK merupakan salah satu sekolah yang saat ini terus berkembang, dengan motto “menata budi pekerti berlomba meraih prestasi” Al Farabi dalam usia yang masih tergolong baru telah cukup banyak menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten maupun kota Medan,” ungkap Abi sapaan Maulana Muttaqin saat diwawancaraI.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 Al Farabi tetap menerima pendaftaran bagi siswa yang dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, menghindari penumpukan, menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Meski menerima pendaftaran dengan cara tatap muka, namun pihaknya juga menerima pendaftaran dengan sistim on line melalui WA sebagai langkah alternatif bagi orangtua siswa yang tidak mau datang secara langsung ke Sekolah Al Farabi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga menfasilitasi pendaftaran secara online melalui WA sebagai upaya alternatif bagi orangtua siswa yang tidak bisa datang secara tatap muka ke sekolah karena wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Maulana menjelaskan Al Farabi merupakan sekolah Islam terpadu yang fokus kepada pembinaan karakter terutama pembinaan karakter ke Islaman dengan memberikan pembelajaran tambahan tentang pelaksanaan ibadah wajib maupun sunnah.

Yayasan Pendidikan Muttaqin Al Farabi, Tetap Siap dan Optimis Hadapi Tahun Pelajaran 2020-2021 (2)
Flyer

Dalam proses pembelajaran Al Farabi tidak memungut uang sekolah atau uang bulanan sampai tammat, dalam pendaftaran ini bagi para alumni Al Farabi yang mendaftar ke tingkat yang lebih tinggi diberikan discon berupa gratis satu stel pakaian seragam sekolah.

Menyangkut sistem pembelajaran yang saat ini dilaksanakan secara daring Maulana Malik Muttaqin mengatakan, sebagai salah satu sekolah yang berlokasi di pinggiran kota Al Farabi mengatakan, bahwa pembelajaran dengan sistim daring kurang efetif dilaksanakan di sekolahnya.

Hal ini disebab beberapa hal seperti permasalahan jaringan, dan tidak semua siswa dan orangtua siswa memiliki android, namun pihaknya tetap berupaya memberikan layanan pendidikan kepada para siswa dengan cara memberikan tugas dan latihan kepada siswa secara bertahap untuk selama waktu yang ditentukan.

“Kita memberikan tugas/belajar maupun latihan kepada siswa untuk belajar dirumah dengan didampingi oleh orang tua untuk jangka waktu tertentu kemudian siswa bisa mengirimkan tugas yang diberikan oleh guru bisa melalui WA atau tetangga bagi mereka yang tidak memiliki android,” pungkasnya.

Meski demikian, Maulana berharap semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir sehingga proses belajar mengajar di Al Farabi bisa berjalan normal seperti biasa dengan sistim tatap muka di dalam kelas. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini