SMK YPT P Brandan, Laksanakan Sosialisasi Pengembangan Teknologi 4.0
Kepsek SMK YPT P Brandan, dewan guru, siswa.

MUDANEWS.COM, Langkat – Teknologi permesinan semangkin maju di dunia otomitif dengan demikian dunia pendidikan tehnik harus berpacu mengikuti perkembangan otomotif untuk selalu update terhadap informasi kemajuannya.

“Saat ini Yayasan Pendidikan Teknologi Pangkalan Brandan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikannya melalui pelatihan yang diberikan kepada para guru dan siswa didiknya,” tutur Kepala Sekolah SMK YPT Pangkalan Brandan Ir Hasan Ansari.

Kepsek mengatakan pada Sabtu (12/10/2019) melaksanakan Sosialisasi Pengembangan teknologi diagnosis otomotif berbasis arduino yakni pendeteksi kebocoran gas dan saluran udara tegangan tinggi serta pembuatan alat kejernihan air tanah menggunakan sensor arduino.

Diterselenggaranya, ungkap Hasan, berkat kerja sama SMK YPT P Brandan dengan Departemen teknik Universitas Sumatera Utara (USU), peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa kelas XII jurusan tehnik kendaraan ringan, tehnik pemesinan & tehnik instalasi tenaga listrik.

“Berharap sosialisasi ini nantinya membuat siswa mampu menghadapi perkembangan tekhnologi 4.0 sebagai mana yang dicanangkan oleh Pemerintah,” harapnya. Berita Langkat, red