Polmed Buka Pendaftaran UMPN 17 April 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MudaNews.com, Medan – Politeknik Negeri seluruh Indonesia mmengundang lulusan sekolah SMA, MA dan SMK, bergabung pada pendidikan vokasi terbaik di Indonesia untuk didik menjadi tenaga terampil yang siap bersaing di dunia kerja. Politeknik Negeri seluruh Indonesia membuka pendaftaran ujian masuk tertulis untuk tahun akademik 2017/2018.

Pendaftaran Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) jalur ujian tertulis untuk 2017 dibuka Senin 17 April- 15 Mei 2017 pukul 16.00 WIB. Pelaksanaan ujian dilakukan serentak atau bersamaan bagi Politeknik Negeri lainnya di seluruh Indonesia, termasuk Politeknik Negeri Medan (Polmed).

Pendaftaran UMPN dilaksanakan secara online, calon pendaftar diharapkan mengetahui dan mengikuti dengan baik tahapan. Demikian disampaikan Direktur Polmed, M.Syahruddin, S.T, M.T didampingi Ketua Panitia Lokal UMPN Polmed, Nursiah,SE., M.Si, dalam press rilisnya, baru-baru ini.

Tahapan Pendaftaran ujian tertulis UMPN dimulai dari pembayaran biaya melalui seluruh Bank Sumut yang ada. Biaya ujian tertulis UMPN untuk kelompok IPA atau IPS Rp190.000, sedangkan untuk kelompok IPC Rp200.000, dan lintas politeknik Rp200.000.

Saat membayar biaya ujian tertulis, calon peserta diharuskan untuk menyebutkan kelompok pilihan ujian (IPA, IPS atau IPC) kepada petugas Bank Sumut. Bagi calon yang akan mengambil pilihan ke politeknik lainnya selain Polmed (lintas jalur Politeknik) diharuskan untuk membeli kelompok ujian IPC.

Petugas akan mencetak slip pembayaran yang berisikan jumlah nominal sesuai dengan kelompok pilihan ujian, dan memberikan username dan password. Calon dapat melakukan login ke laman http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/ dengan menggunakan username dan password yang tercetak pada slip pembayaran Bank Sumut.

Selanjutnya calon peserta mengisi biodata peserta secara online, setelah semua form terisi dilanjutkan dengan men-klik tombol daftar. Calon peserta dapat mengetahui jadwal pencetakan kartu ujian dengan melakukan login ulang setelah melengkapi isian biodata menggunakan username dan password yang telah disediakan.

Menerima 60 % Mahasiswa Baru

Pada pendaftaran tahun ini, bagi lulusan SMA dan MA jurusan IPA selain dapat memilih kelompok ujian IPA, atau IPC mereka juga dapat memilih kelompok ujian IPS saja (bagi peserta yang memilih satu Politeknik saja bukan lintas Politeknik). Peserta yang memilih lintas jalur Politeknik pilihan pertama, harus program studi yang ada di Polmed dan selebihnya bebas sesuai dengan minat calon peserta.

Untuk melakukan pendaftaran secara online, peserta harus menyiapkan bukti pembayaran dari Bank Sumut, dan biodata dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan. Peserta juga harus mempersiapkan juga file pasfoto berwarna ukuran (472×709 pixel) terbaru berformat JPG/PNG dengan ukuran file tidak lebih dari 1MB.

Mengetahui lebih lengkap tentang syarat pendaftaran dan kelengkapan yang dibutuhkan, serta tutorial (petunjuk) tata cara pendaftaran Ujian tertulis dapat di unduh (download) pada http://www.polmed.ac.id. UMPN tahun 2017 merupakan jalur utama bagi Polmed direncanakan akan menerima mahasiswa baru sebanyak sekitar 60 % dari jumlah mahasiswa baru untuk semua Program Studi yang ada.

Panitia Lokal UMPN Polmed juga menyiapkan layanan Help Desk UMPN di Kantor Sekretariat Panlok UMPN Jalan Almamater No 1 Kampus USU Medan dengan nomor telepon 061-8211235 atau pada nomor Handphone (HP) 081260263276. Layanan Help Desk tersebut akan memberikan informasi dan bantuan serta saran kepada peserta yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran online UMPN.[red]

- Advertisement -

Berita Terkini