DPC GMNI Asahan Akan Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Asahan (Sumut) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Asahan akan melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) pada 15 –26 Februari mendatang. Agenda pengaderan ini akan dilaksanakan di Desa Ofa Padang Mahondang. Kecamatan Pulau Raja, Kabupaten Asahan.

Juliadi, Sekretaris DPC GMNI Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa Agenda KTD ini telah terselenggra pada periode kepengurusan sebelumnya dan untuk periode 2015-2017 akan diadakan pada 15 – 26 Februari 2017, dengan thema ‘mengusung marhaenisme sebagai solusi persoalan bangsa’.

Juliadi, menyatakan kegiatan ini adalah tingkat jenjang pengkaderan GMNI di dalam silabus kaderisasi maupun didalam AD/ART GMNI. “Melihat kgelisahan generasi muda, melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini, maka kaderisasi ini kami selenggarakan untuk membekali kader dengan ilmu yang utuh mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta KTD akan dibekali beberapa materi ruangan dan materi lapangan yang telah di atur di dalam silabus kaderisasi.

Lebih lanjut, Juliadi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan mengkaderlebih kurang 50 orang peserta dari komisariat GMNI Cabang Asahan dan seluruh GMNI cabang se Sumatera Utara. “Peserta Harus mematuhi tata tertib dan kontrak belajar, karna kedisiplinan peserta sangat penting agar agenda ini berjalan dengan lancar,” tegas mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Asahan (UNA) ini.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Asahan periode 2015-2017, Suhairi Nahdar Panjaitan berharap Pengkaderan ini dapat mematangkan cara berpikir kader-kader GMNI dan mencetak kader-kader bangsa yang siap menghadapi persoalan masyarakat serta mencari jalan keluar dari keterpurukan bangsa saat ini.

“Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) ini saya harap akan jadi kaderisasi yang tepat untuk memproduksi kader terbaik. Mari sama-sama kita sukseskan KTD GMNI Asahan Periode 2015 – 2017 ini,” pungkasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini