Real Madrid Juarai Piala Super Eropa Usai Kalahkan MU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Skopje – Real Madrid berhasil jadi juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Makedonia, Rabu (9/8) dini hari WIB

Gol pertama Real Madrid lahir di menit ke-23 melalui kaki Casemiro. Gol ini tak lepas dari kejelian Dani Carvajal saat mengirim bola pada Casemiro. Casemiro lepas daari jebakan offside dan langsung menendang bola ke gawang sambil menjatuhkan diri.

David de Gea berusaha mengadang bola namun ia gagal menghentikan laju bola ke sisi kiri gawang Manchester United. Gol Casemiro jadi satu-satunya gol di babak pertama.

Saat Manchester United berusaha keras mencari gol penyama kedudukan, Los Blancos malah sukses mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-52. Umpan 1-2 Isco dengan Gareth Bale diakhiri tembakan terarah Isco ke pojok kiri gawang David de Gea.

Sesaat setelah gol Isco, Manchester United punya peluang mencetak gol lewat Romelu Lukaku dan Paul Pogba. Setelah sundulan Lukaku dimentahkan oleh Keylor Navas, Pogba berdiri bebas mendapatkan bola liar. Tetapi tendangan keras Pogba meleset dari sasaran.

Pada menit ke-60, Bale nyaris mencetak gol ketiga untuk Real Madrid. Namun tembakan keras Bale dari jarak dekat hanya mengenai tiang gawang.

Kegagalan Madrid mencetak gol ketiga harus dibayar mahal. ‘Setan Merah’ berhasil mencetak gol dua menit kemudian. Diawali tendangan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti, Lukaku dengan mudah menceploskan bola liar yang jatuh ke kakinya.

Pada menit ke-81, Manchester United punya peluang emas menyamakan kedudukan lewat Marcus Rashford. Striker muda ini memiliki kesempatan satu lawan satu dengan Navas. Namun tendangan Rashford masih mampu ditepis kiper Kosta Rika tersebut.

Di masa injury time, De Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah Real Madrid mencetak gol ketiga Marco Asensio. Namun Lukaku dan kawan-kawan tak lagi dapat kesempatan baik di sisa laga. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini