Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol Menang Tipis Atas Makedonia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Skopja – Spanyol meraih kemenangan tipis atas Makedonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Senin (12/6). Kemenangan tipis 2-1 masih membuat La Furia Roja masih mampu mengamankan posisi puncak klasemen Grup G dari kejaran Italia.

Bertindak sebagai tamu, Spanyol mampu tampil mendominasi di awal laga. Andres Iniesta dan Isco sempat mengancam gawang Makedonia namun masih dimentahkan pertahanan tuan rumah.

Spanyol baru mampu membuka gol di menit ke-15 lewat gol David Silva. Diawali umpan cantik Iniesta kepada Jordi Alba di sisi kiri, Silva yang menerima bola di depan gawang Makedonia mampu melepaskan sepakan kaki kanan yang sempat disentuh kiper Stole Dimitrievski.

Diego Costa mampu menggandakan keunggulan Spanyol di menit ke-27. Bomber Chelsea itu tinggal meneruskan umpan matang Isco di mulut gawang Makedonia untuk mengubah skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Spanyol.

Isco yang tampil gemilang nyaris membawa Spanyol kembali menambah golnya jelang turun minum. Sayang, tembakannya usai melakukan aksi individu masih bisa diamankan kiper Dimitrievski.

Unggul dua gol membuat Spanyol sedikit lengah di babak kedua dan dimanfaatkan Makedonia untuk mencuri gol. Umpan terobosan Goran Pandev kepada Stefan Ristovski berhasil diteruskan tembakan keras yang tak mampu dihalau David De Gea.

Spanyol yang terus menggempur Makedonia di sisa waktu laga kerap mengalami kebuntuan. Membuat skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat Spanyol masih bertengger di puncak klasemen Grup dengan torehan 16 poin. La Furia Roja mengantongi poin yang sama dengan Italia di posisi kedua, namun masih unggul produktivitas gol. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini