Laga Persahabatan, Spanyol Nyaris Dipermalukan Kolombia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Murcia – Spanyol nyaris dipermalukan Kolombia pada laga uji coba di kandang mereka sendiri, Estadio Nueva Condomina, Murcia, Spanyol. Gol telat Alvaro Morata bagi La Furia Roja membuat laga berkesudahan imbang 2-2, Kamis (8/6).

Laga menarik tersaji sejak menit awal dengan kedua tim saling berbalas serangan. Namun pendukung tuan rumah mampu dibuat bersorak terlebih dahulu setelah Spanyol membuka gol di menit ke-22.

Berawal dari umpan pendek Koke kepada Pedro Rodriguez yang langsung menyisir sisi lapangan. Pemain Chelsea itu meneruskannya dengan umpan silang mendatar yang dengan baik diteruskan David Silva ke gawang David Ospina.

Namun, tim tamu yang juga tampil apik mampu menyamakan skor 1-1 saat memasuki menit ke-39. Umpan Juan Cuadrado yang salah diantisipasi Gerard Pique, Cesar Azpilicueta, dan Pepe Reina dimanfaatkan Edwin Cardona.

Tim tamu justru mampu membuat kejutan dengan berbalik unggul pada babak kedua. Top skorer sepanjang masa Kolombia Radamel Falcao sukses membobol gawang Reina kedua kalinya lewat tandukan meneruskan sepak pojok James Rodriguez.

Beruntung Spanyol memiliki Morata yang mencetak gol telat di menit ke-87 memanfaatkan umpan Saul Niguez. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Spanyol selanjutnya akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia pada 12 Juni nanti. Sementara Kolombia masih akan melakoni laga uji coba melawan Kamerun pada 14 Juni, sebelum melawan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini