Panglima TNI, Pimpin Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi Kasum TNI, Irjen TNI dan Dankodiklat TNI kembali melangsungkan rapat koordinasi penerimaan prajurit TNI (Taruna Akademi TNI, Perwira Prajurit Karier TNI, Bintara Prajurit Karier TNI dan Tamtama Prajurit Karier TNI). Tahun Anggaran 2022.

Rapat yang berlangsung beberapa sesi tersebut, beragendakan mendengarkan paparan terkait mekanisme penerimaan prajurit TNI mulai dari test mental Ideologi, Psikologi, Akademik, Kesamaptaan Jasmani, hingga Kesehatan.

Usai mendengarkan paparan Jenderal TNI Andika Perkasa, memutuskan ada beberapa hal perubahan di dalam rangkaian proses seleksi penerimaan, baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Nantinya dalam tes Kesamaptaan Jasmani tidak ada lagi renang dalam tes ketangkasan, dan dalam Bidang Akademik pengambilan nilai calon peserta berdasarkan transkrip nilai berdasarkan ijazah pendidikan terakhir,” ujarnya.

Di akhir rapat Panglima TNI menegaskan bahwa, beberapa hal yang di rubah dalam tahapan mekanisme seleksi penerimaan calon Prajurit TNI, merupakan bentuk menyederhanakan dan efisiensi, serta adil.

“Hak menjadi prajurit TNI adalah hak Putra/Putri daerah seluruh Indonesia. Segera revisi sesuai hasil rapat agar dapat langsung di implementasikan pada Tahun Anggaran 2022,” ucap Jenderal Andika Perkasa.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini