Martha Ayu Shafitri, Gadis Cantik yang Jadi Duta Kebudayaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lampung Timur – Martha Ayu Shafitri (20), gadis asal Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur ini masuk tujuh besar pada ajang lomba duta kebudayaan tingkat nasional di Gedung Putih Grand Kemas, Kota Jambi, Ahad-Sabtu (10-16/11/2021).

Dalam ajang tersebut juga, anak pertama dari tiga bersaudara ini memborong tiga nominasi terbaik yaitu Best Enic Modifikasi, Duta Pemudi Persahabatan dan Duta Pemudi Media Sosial.

“Alhamdulillah, saya bisa membawa nama baik Lampung Timur dan Provinsi Lampung serta tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Martha, terutama panitia penyelenggara semoga selalu sukses untuk ke depan agar lebih baik lagi,” ujar gadis kelahiran 2001 ini.

Martha menambahkan nominasi top tujuh peserta terbaik yaitu dari Provinsi Papua, Lampung, Jambi, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Riau.

“Awalnya bermula ketika saya menjadi Muli ke-2 SMKN 1 Sukadana (2017), Top 12 Muli Lampung Timur (2018), Top 7 Puteri Kebudayaan Lampung (2020), The Winner Model Provinsi Lampung (2021), Puteri Friend Ship Kebudayaan Lampung (2021) dan Duta Pemudi Kebudayaan Lampung 2021,” ungkap dara yang bekerja sebagai Staf Notaris PPAT Mataram Marga.

Martha ingin terus mengenalkan khasanah budaya Nusantara yang sangat kaya akan keanekaragaman pada masyarakat luas khususnya generasi muda pelajar, mahasiswa dan pemuda di Indonesia meskipun dengan membutuhkan banyak tenaga, waktu, fikiran serta biaya yang tidak sedikit.

“Kedepan mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, pihak terkait dalam hal ini pemerintah bisa banyak membantu kita sebagai duta kebudayaan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini