Kapolri Listyo Sigit, Angkat 6 Kapolda Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat enam kepala kepolisian daerah baru. Pengangkatan ini tercantum dalam surat telegram bernomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Pertama yaitu Kapolda Jawa Barat diisi oleh Inspektur Jenderal Suntana. Sementara Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya memegang jabatan ini, digeser menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Kedua yaitu Kapolda Sulawesi Selatan diisi oleh Irjen Nana Sujana. Sementara Irjen Merdisyam yang sebelumnya memegang jabatan ini, diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Ketiga yaitu Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Mulyatno. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Irjen Nana Sujana.

Keempat yaitu Kapolda Kalimantan Tengah diisi oleh Irjen Nanang Avianto. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Irjen Dedi Prasetyo, yang digeser menjadi Kepala Divisi Humas Polri.

Kelima yaitu Kapolda Sulawesi Tenggara diisi oleh Irjen Teguh Pristiwanto. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Irjen Yan Sultra.

Keenam yaitu Kapolda Bangka Belitung diisi oleh Irjen Yan Sultra. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Irjen Anang Syarif Hidayat, yang digeser menjadi Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini