Sambut HUT RI Ke-76 dengan Pasang Bendera Merah Putih, Warga Desa Parsanga: Momen Introspeksi Berjemaah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumenep – Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 meski di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Masyarakat Desa Parsanga pasang umbul-umbul bendera Merah Putih.

Pemasangan itu terletak beberapa titik di Pinggir Jalan Parsanga, Jalan Gapura RT 01 RW 01. Selasa, (10/08/2021).

Umbul-umbul bendera Merah Putih itu bertujuan untuk memeriahkan sekaligus mengingat para tokoh bangsa yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dalam mencapai kemerdekaan.

“Tujuan di pasang ini adalah sebagai bentuk penghormatan kita terhadap para leluhur yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan melawan penjajah dan sebagai bentuk introspeksi diri kita secara berjemaah untuk kembali menghayati Nilai-Nilai Pancasila, ” kata Hanafi salah satu warga Desa Persanga.

HUT RI Ke-76
Foto: Masyarakat Desa Parsanga pasang umbul-umbul bendera Merah Putih.

Dia menambahkan bahwa pemasangan umbul-umbul bendera Merah Putih bukan sebatas formalitas. “Tapi esensi yang paling penting berjuang terutama di tengah pandemi,” jelasnya.

Sementara salah satu warga lainnya, Samiatun, mengatakan bahwa tujuan dipasang umbul-umbul bendera Merah Putih adalah menuju kemenangan Indonesia ke – 76. “Meski di tengah pandemi, tetap kita rayakan dengan terbatas,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini