KASAD Andika Perkasa, Teleconference Terkait Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran ketua panitia penerimaan calon Taruna Akademi Militer TA. 2021, melakukan teleconference dengan seluruh orang tua atau wali calon Taruna, yang dilangsungkan di 76 titik yang tersebar diseluruh Markas Komando Daerah Militer (Kodam), hingga Markas Komando Resor Militer (Korem).

Kasad dalam teleconference kali ini memberikan pengarahan tentang proses penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Darat, yang dalam prosesnya tidak sedikitpun dipungut biaya karena sistem penerimaan TNI AD transparan, dan semua ditentukan oleh kemampuan calon prajurit itu sendiri, dan terbuka untuk umum.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan nomor handphone para pejabat di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) sebagai nomor telepon aduan, nomor yang diberikan antara lain nomor Aspers Kasad, Waaspers Kasad Bid Renpers, dan Paban III/Binteman, juga nomor Hotline yang langsung tersambung ke Mabesad.

Kami tadi memberikan nomor handphone dan pejabat di staf personel Markas Besar Angkatan Darat agar semua orang tua, kalau ada apakah anggota TNI Angkatan Darat atau bahkan bukan anggota tetapi mengklaim bisa membantu dengan cara meminta uang laporkan ke nomor-nomor handphone yang tadi, karena apa? karena memang tidak ada. Mendaftar dan menjadi peserta seleksi untuk menjadi calon Taruna Akademi Militer itu tidak dipungut biaya sama sekali,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
Kasad juga kembali menambahkan bahwa akan berusaha dalam proses penerimaan ini bersifat transparan dan terbuka.⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
“Intinya bapak/ibu sekalian kami memberikan peluang kepada semuanya, tidak ada yang spesial semua bisa masuk dan pasti kami memilih mereka-mereka yang memenuhi syarat, terima kasih atas kehadiran bapak/ibu semua kami akan berusaha menggelar seleksi ini seterbuka mungkin setransparan mungkin, dan jangan sampai ada bapak/ibu yang nanti kena tipu, karena apa? karena disinilah kami mengumumkan tidak ada sama sekali soal uang. Bapak/ibu siapkan saja putranya, kalau putranya lulus pasti kami akan terima,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.⁣⁣⁣⁣⁣ (red)

- Advertisement -

Berita Terkini