120 Tahun Bung Karno : Anugrah dan Berkah Bagi Indonesia dan Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Siapa yang tak kenal Bung Karno, Sang Putra Fajar, penyambung lidah rakyat Indonesia, gurunya para Revolusioner Dunia yang Anti Imperialisme dan Kolonialisme. Dialah Figur yang amat disegani Amerika dan Uni Sovyet (Rusia), dihormati, dimuliakan dan sebagai inspirasi bagi negara-negara Asia-Afrika dan Amerika Latin. Dialah kemana ia pergi ke belahan dunia manapun atau mancanegara, rakyat negara setempat berbondong-bondong berbaris mengelu-elukannya. Karena dialah, Masjid Biru (Masjid Soekarno) dan Makam Imam Bukhari ditemukan dan difungsikan kembali .

Lidahnya menghentakkan dunia, membuat Amerika, Uni Sovyet (Rusia) terpana, terkesima, dan menyemangati bangsa-bangsa Tertindas di Asia-Afrika dan Amerika Latin.
Bung Karno adalah hadiah dan berkah bagi Indonesia. Soeharto azab dan khianat bagi Indonesia. Dengan Tri Sakti dan Ekonomi Berdikari-nya, Bung Karno membuat Kapitalis Amerika jengkel, yang ngebet ingin menguasai Gunung Emas Tembagapura, Papua.

Amerika tahu, selama Bung Karno masih berkuasa , Ia tidak akan mengizinkan investor asing menguasai tambang-tambang bumi, khususnya yang ada di Papua. Dengan licik, Amerika melalui intelijen mereka dan kaki tangannya di Indonesia, para mahasiswa yang lugu yang tidak tahan menderita dan Soeharto cs yang keblinger, berhasil menjatuhkan Presiden Soekarno.

Keberhasilan Jendral Soeharto dan para mahasiswa angkatan 66 itu harus dibayar mahal , maka Gunung Emas Tembagapura harus diserahkan ke (perusahaan) Amerika, Freeport McMoRan sebagai tanda upeti. Padahal Bung Karno sejak tahun 60-an telah mengirim banyak mahasiswa-mahasiswa Indonesia (termasuk BJ Habibie) ke luar negeri dengan harapan setelah selesai studinya, kembali ke negerinya membangun Negara dengan tangan dan kemampuan sendiri (Berdikari). Sayang, hanya sedikit yang berani kembali ke Indonesia, karena takut ditangkapi oleh tentaranya Soeharto .

Oleh : Diar Anwar BJ

- Advertisement -

Berita Terkini