KASAD Andika Perkasa, Beri Seragam Khusus Babinsa Aman dari Serangan Senjata Tajam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Bintara Pembina Desa alias Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagai unsur terdepan, Babinsa dituntut aktif mengatasi segala persoalan yang ada di lingkungannya.

Dalam menjalankan tugasnya di lapangan, Babinsa tetap harus menggunakan seragam TNI sehingga masyarakat tetap merasa terlindungi. Namun tak sedikit persoalan terkadang nyaris merenggut nyawa Babinsa yang sedang betugas.

Banyaknya kasus mengancam keselamatan Babinsa saat sedang turun ke lapangan membuat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa melengkapi seluruh Babinsa dengan seragam anti-senjata tajam.

“Seragam ini untuk siapa? Untuk Babinsa, agar ketika turun lapangan, aman gitu,” kata KASAD Andika dilansir dari merdekacom, Senin (12/04/2021).

Maka dari itu, pakaian tersebut didesain khusus sebagai alat bela diri Babinsa saat di lapangan. “Kalau ada pisau pun seragam ini tetap aman,” tuturnya.

Dalam video sempat diuji coba anggota memakai seragam lalu sama seorang pria tubuhnya digoreskan pisau. Anggota itu tidak terluka hanya bagian terluar pakaian terlihat sobek-sobek.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini