Hari Ini, Habib Rizieq Tiba di Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Hari ini, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Indonesia. Habib Rizieq telah meninggakan Tanah Air dan tinggal di Arab Saudi selama tiga setengah tahun.

Habib Rizieq bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudia pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saya kurang paham, tapi sesuai jam terbang, sudah di pesawat,” kata Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, saat dikonfirmasi soal keberangkatan Rizieq, Senin (9/11/2020) malam.

Habib Rizieq dikabarkan pulang ke RI bersama keluarga. Maman menambahkan Habib Rizieq juga didampingi tim dari FPI.

“Ada tim kita 19 orang. Kita belum ada info dari tim sana, mungkin sudah naik pesawat, sudah dimatikan teleponnya,” kata dia.

Hal senada disampaikan salah satu Tim Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar. Azis mendapatkan kabar kepulangan Habib Rizieq berjalan lancar.

“Betul sudah di pesawat alhamdulillah. Alhamdulillah nggak (ada kendala),” kata Azis saat dihubungi terpisah.

Kepulangan Imam Besar FPI akan dijemput pengikutnya. FPI menyiapkan tim pengamanan untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq.

“Jadi ana selaku tim dari penjemputan Imam Besar Rizieq Syihab kami menyiapkan tim pengamanan khusus dari Laskar Pembela Islam (LPI),” kata Panglima LPI Maman Suryadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Maman mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, kata dia, ada juga tim yang disiapkan menjaga keamanan di wilayah Petamburan.

“Yang mana dari tim kami ini, yang pertama memang ada tim yang menjemput langsung di bandara, di terminal 3 dan juga ada tim pengamanan kami yang berada di Petamburan,” jelasnya.

Pihak Bandara Soekarno-Hatta menyebut akan ada peningkatan pengamanan di Terminal 3 kedatangan Internasional saat Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Selain dari pihak bandara, personel TNI-Polri juga ikut mengamankan.

“Ada beberapa lokasi yang kita pertebal pengamanannya di beberapa titik. Seperti di Terminal 3 kedatangan. Jumlah anggota pengamanan kami (AVSEC) 970 orang. Kemudian ditambah dengan dari TNI-Polri,” ucap Plt Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dihubungi.

“Kira-kira lebih dari 1.000 personel (gabungan). Kalau normal kan di bawah 1.000 dari kita aja,” katanya.

Menko Polhukam Mahfud Md meminta aparat keamanan tidak bertindak berlebihan saat mengamankan kepulangan Habib Rizieq Syihab. Meski begitu, peningkatan pengamanan pasti terjadi.

“Dan saya berharap aparat juga tidak usah berlebihan, anggap ini hal reguler hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang menyambut, penjagaannya juga supaya ditingkatkan tetapi tidak usah berlebihan,” ujar Mahfud Md dalam video yang diberikan oleh Kemenkopolhukam, seperti dilihat detikcom.

Mahfud pun meminda agar Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Tidak boleh ada tindakan represif terhadap Rizieq dan pengikutnya yang menjemput.

“Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat,” ujarnya.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini